Connect With Us

Hujan Berhenti Belajar, SDN 03 dan 01 Pondok Aren Rusak Parah

| Selasa, 24 Juli 2012 | 05:11

ilustrasi Sekolah Rusak. (tangerangnews / dira)


 
Reporter : Bambang Soesatyo

TANGERANG
- Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Jaya 03 dan 01, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, rusak parah. Selain atap sekolah yang sudah rapuh, posisi genteng juga miring, bahkan plafon yang terbuat dari triplek sudah terkelupas. Mungkin hal ini menjadi hal yang biasa, tetapi dapat membuat kegiatan belajar mengajar di SDN tersebut terganggu.
 
M Noor Fuad, seorang guru SDN Pondok Jaya 01 mengatakan, kerusakan gedung sudah dilaporkan pihak sekolah ke Dinas Pendidikan.  "Tapi sampai sekarang belum ada realisasi yang jelas,” ungkapnya, Senin (23/7).

Hal senada juga diungkapkan guru SDN yang sama Zuliana. Menurutnya, kerusakan di tujuh ruang kelas sekolah itu sejak 3 tahun lalu. "Kerusakan sudah bertahun-tahun. Saat ujian kemarin genteng jatuh dan bocor. Untung tidak sampai mengenai siswa," katanya.

Menurut Ana, jika turun  hujan ruang kelas banjir dan bocor, terpaksa kegiatan belajar mengajar terhenti. "Kami sudah pernah lakukan perbaikan dari bantuan operasional pendidikan (BOP) belum lama ini. Kalau menunggu bantuan dari peperintah sih lama," lanjut wanita yang sudah 10 tahun mengajar di sekolah tersebut.
Untuk diketahui, jumlah ruang kelas yang mengalami kerusakan di SDN Pondok Jaya 03 ada tujuh ruang kelas dengan jumlah siswa sebanyak 540 orang. Sedangkan di SDN Pondok Jaya 01 sebanyak 8 ruang kelas dengan jumlah siswa sebanyak 446 orang.
Kepala Sekolah SDN Pondok Jaya 03, Amsarudin mengatakan, jika dalam waktu dekat akan ada perbaikan sekolah SDN Pondok Jaya 03 dari bantuan pemerintah. "Mudah-mudahan habis lebaran nanti akan diperbaiki. Kami sudah mendapat himbauan dari pemerintah, kalau perbaikan sekolah ini dilakukan dalam anggaran tambahan," katanya.

Menurut Amsarudin, dia mengetahui kerusakan itu sejak setahun lalu. "Saya di sini baru satu tahun, dan kondisinya sudah seperti ini. Jadi tak tahu pasti kapan kerusakannya. Yah semoga saja habis lebaran nanti cepat diperbaiki," lanjutnya.(DRA)

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill