Connect With Us

Tarling, Airin Sosialisasikan Pembangunan

| Sabtu, 28 Juli 2012 | 15:50

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (Ist / Ist)

Reporter : Bambang Soesatyo

TANGERANG
-Setiap Ramadhan, Wali Kota Airin Rachmi Diany Tangsel melakukan tarawih keliling, dari masjid ke masjid yang ada di Kota dengan tag line  “Cerdas Modern dan Religius” ini. Mesjid pertama yang mendapat kehormatan di kunjungi adalah Masjid Nurul Ikhsan, Kecamatan Setu.

    Hadir dalam acara tersebut para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unsur muspida, Muspika se-Kecamatan Setu, para tokoh masyarakat, Ketua DKM Yayasan Pesantren Nurul Ikhsan, Kepala desa, Lurah dan Camat setempat beserta beserta masyarakat.
    Airin mengatakan, tarling tersebut dilakukan dalam hal mendekatkan dirinya kepada wara Kota Tangsel. Sehingga, kedekatan itu bisa menjadi bumbu untuk bahu-membahu melakukan pembangunan di Kota Tangsel.
 Selain itu, acara tersebut juga dilakukan Airin dalam menyampaikan program kerja selama menjabat selaku kepala daerah di Kota Tangsel.
 
"Untuk pembangunan Kota Tangsel, selama kepemimpinan saya, berjalan dua tahun masih fokus pada empat hal yaitu, pendidikan kesehatan dan  infrastruktur serta kesejahteraan masyarakat," terangnya.

    Pada bidang pendidikan, misalnya, kata Airin saat ini dirinya sudah membuat Perwal mengenai Sekolah Dasar Negeri (SDN), yang tidak boleh memungut uang pangkal atau uang pembangunan sudah ditetapkan. Ini merupakan win-win solusion dari keluhan yang selama ini disampaikan kepada pemerintah.
 
"Apabila ada SDN yang memungut uang pangkal, orang tua murid wajib melaporkannya pada Pemkot Tangsel melalui Dinas Pendidikan Kota Tangsel," tegas Airin.

    Lalu, untuk bidang kesehatan, saat ini Dinas Kesehatan Kota Tangsel telah membuat Puskesmas rawat inap. Dari 25 Puskesmas yang ada di Kota Tangsel, 20 adalah Puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap.
 
"Jika ada warga masyarakat yang sakit dan perlu dirawat, tidak perlu jauh-jauh ke Rumah Sakit, karena Puskesmas juga sudah memiliki fasilitas yang memadai," terang Airin.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

KOTA TANGERANG
PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:40

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill