Connect With Us

12.000 Petasan di Gerbong KA Diamankan Polsek Ciputat

| Selasa, 31 Juli 2012 | 20:17

Kapolsek Cipuat Alip saat menunjukan petasan hasil sitaannya. (tangerangnews / dira)



Reporter : Bambang Soesatyo

TANGERANG
-Sebanyak 12 ribu petasan diamankan petugas Polsek Ciputat di dalam gerbong kereta di stasiun Sudimara, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Selasa (31/7). Sementara pemilik petasan tersebut kabur saat melihat ada razia.

Kapolsek Ciputat, Kompol Alip mengatakan, semua jenis petasan diatas 2 inci harus memiliki izin dagang. "Ribuan petasan itu berhasil kami amankan dari informasi kalau petasan itu diambil dari daerah Parung. Jadi kami melakukan razia di kereta, karena dipastikan pedagan membeli petasan dengan transpotrasi kereta," katanya.

Menurut Alip, pihaknya tidak dapat menangkap pemilik petasan, karena mereka melarikan diri saat melihat ada razia. "Pemilik langsung kabur meninggalkan barang belanjaan saat kami datang," jelasnya.

Saat ini ribuan petasan tersebut diamankan di Polsek Ciputat. " Petasan tersebut sudah kami amankan dan kami rendam air, agar tidak berbahaya. Selanjutnya akan kami serahkan ke pihak polres, untuk menunggu pemusnahan," ungkapnya.


Alip menjelaskan, untuk antisipasi persedaran petasan tanpa izin di stasiun, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pihak pengelola Stasiun Kereta Api. "Kami telah bekerjasama dengan pengelola stasiun Sudimara untuk antisipasi selanjutnya," katanya.

PROPERTI
Jangan Beli Rumah Bekas Sebelum Cek Kelistrikan, Begini Tipsnya dari PLN 

Jangan Beli Rumah Bekas Sebelum Cek Kelistrikan, Begini Tipsnya dari PLN 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:21

Saat membeli rumah bekas, tentunya perlu untuk memperhatikan beberapa aspek, terutama terkait sistem kelistrikan rumah.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill