Connect With Us

Tangsel Tuan Rumah Apeksi

| Kamis, 13 September 2012 | 20:27

Airin Rachmi Diany (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Kota Tangsel dipercaya menjadi penyelenggara hajatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Yakni, menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Komisariat Wilayah III Apeksi.
    "Mulai besok sampai Minggu (16/9) kita akan menjadi penyelenggara Rakor Apeksi Komisariat Wilayah tiga," kata Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel.

    Acara ini, kata Airin, akan dilaksanakan di Hotel Grand Zuri, BSD City, Serpong. "Rencananya, ada 24 wilayah kota yang ikut dalam acara APEKSI ini," katanya.
    Rakor ini, akan diikuti sekitar 100 peserta anggota komisariat wilayah III, termasuk para bupati dan walikota. Keduapuluh empat wilayah itu adalah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tangerang, Serang, Cilegon, Yogyakarta, Bandung, Sukabumi, Bogor, Depok, Tasikmalaya, Banjar, Bekasi, Cirebon, Semarang, Salatiga, Magelang, Pekalongan, Tegal, Surakarta dan Kota Tangsel.
    "Kami siap menyambut tamu dari 24 daerah. Semoga acara ini bisa berjalan lancar, sukses dan memberikan manfaat kepada peserta Apeksi," jelas Airin.
 
Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangsel Azhar Syam’un Rakhmansyah mengatakan, Apeksi ini diselenggarakan selama dua hari.
    Yakni, Jumat (14/9) hingga Minggu (16/9), di Hotel Grand Zuri. Azhar mengatakan, Kota Tangsel ditunjuk menjadi tuan rumah sekaligus menggelar pelaksanan Rakor Komwil III Apeksi. "Saat ini, persiapan sudah dilakukan dan hampir mencapai 80 persen. Kami akan melakukan penjemputan tamu yang rencananya sudah tiba di bandara pukul 14.00 WIB," ujar Azhar.
    Lebih lanjut Azhar mengatakan, pembukaan acara Apeksi ini, dilakukan pukul 17.00 WIB. Rencananya, kata Azhar, Gubernur Banten Ratu Atut Chosyah, akan hadir. Selama 3 hari pelaksanaan Apeksi ini, tambah Azhar, akan diisi dengan berbagai diskusi. Diantaranya, diskusi yang akan membahas tentang pelaksanaan jaminan sosial.    
    Kemudian, tentang Perpres Nomor 70 Tahun 2012 tentang Perubahan II Perpres 54/2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa. Serta, Best Practice Kota Tangsel yang narasumbernya Walikota Tangsel. "Selain diskusi, peserta Apeksi akan kami ajak untuk berkeliling, melihat dan mengenalkan Kota Tangsel. Ini, sebagai ajang mempromosikan wilayah Kota Tangsel kepada tamu yang hadir," jelas Azhar.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill