Connect With Us

KA Anjlok di Sudimara, Jadwal Kacau

| Kamis, 11 Oktober 2012 | 20:21

ilustrasi kereta anjlok. (tangerangnews / ist)



TANGERANG
- Kereta jurusan Tanah Abang-Rangkas Bitung mengalami patah as di Kelurahan Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangsel sekitar satu kilometer menjelang masuk Stasiun Sudimara, Kamis (11/10).

Kereta rel diesel itu berhenti di jalur satu sehingga mengganggu perjalanan kereta lainnya. Jadwal kereta lintas Tanah Abang-Serpong-Rangkas Bitung pun kacau.

Kepala Stasiun Sudimara Ahmad Helmi membenarkan kejadian itu, menurutnya peristiwa itu terjadi sekita 18.20 WIB. "Benar, patah as tapi saya lagi menuju lokasi, jadi belum tahu kondisinya," kata Helmi.

Menurut informasi bawahannya,  as yang patah itu digerbong tujuh.  "Tentunya akan mengganggu perjalanan kereta lainnya," tambah Helmi.

Akibat kejadian itu, penumpang juga tampak menumpuk di Stasiun Sudimara. Penumpang jurusan Rangkas Bitung belum tahu mau naik kereta apa untuk pulang.

"Sudah satu jam lebih nunggu," kata Yadi, salah seorang penumpang.

Satu kereta jurusan Rangkas Bitung yang datang sekitar pukul 19.23 WIB menjadi rebutan penumpang.

Akibatnya, banyak penumpang naik ke atap gerbong. "Mau gimana lagi, tidak ada pilihan lain. Dari tadi sudah nunggu, dari pada tidak dapat kereta," ujar Yadi sebelum naik ke kereta.

Hanya satu jalur rel, yakni jalur dua yang dipakai. Satu KRL Commuter Line jurusan Tanah Abang terpaksa menunggu lebih dari setengah jam di Stasiun Sudimara, menunggu antrean karena hanya satu jalur yang bisa dipakai.

Belum diketahui kapan rangkaian kereta yang patah as bisa dievakuasi seluruhnya.

Dari pantauan, terlihat separuh rangkaian kereta sudah ditarik ke Stasiun Sudimara meninggalkan gerbong yang rusak dan rangkaian di belakangnya. Rangkaian itu akhirnya diberangkatkan juga untuk mengangkut penumpang ke Rangkas Bitung.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill