Connect With Us

Duh, Tunjangan sertifikasi guru swasta belum cair

| Jumat, 2 November 2012 | 21:29

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)


TANGERANG
-Tunjangan sertifikasi guru swasta belun diberikan selama enam bulan terakhir. Sejumlah guru, berharap pemerintah bisa mencairkan secepatnya.
    "Dari awal tahun ini, kami baru dibayar tiga kali. Seharusnya sembilan kali," Kata Purnomo salah satu guru sekolah swasta di Kota Tangsel, Selasa (2/10).
 
 Menurut Purnomo, keterlambatan cairnya dana tunjangan sertifikasi itu, karena ada mekanisme atau aturan penurunan dana dari menteri keuangan yang baru. "Kabarnya karena ganti menteri, maka ada perubahan mekanisme," lanjutnya.

    Tunjangan sertifikasi guru sekolah swasta, jumlahnya disesuaikan dengan upah bulanan yang diterima guru. Dalam satu bulan, rata-rata guru swasta menerima upah sebanyak Rp 1,5 -Rp3 Juta.
"Kami harap tunjangan itu secepatnya dicairkan. Sebab dari uang itu dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.
    Begitu juga dikatakan guru sekolah swasta lainya, Desi. Menurutnya, dengan belum diberikannya tunjangan sertifikasi itu, untuk pembayaran sekolah anaknya jadi tertunda. "Tadinya saya berharap uang itu bisa untuk bayar sekolah anak, karena gaji bulanan saya pakai untuk kebutuhan sehari-hari. Tapi nyatanya begini. Jadi saya harus pintar-pintar menyisihkan uang buat bayaran sekolah," kata ibu yang mengaku anaknya sekolah di SMP Negeri 9 Kota Tangsel itu.
 

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill