Connect With Us

85 Persen Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah Tercover Jaringan 4G Telkomsel

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 8 Agustus 2023 | 22:00

(Kanan ke kiri) VP Network Service Management Area Jabotabek Jabar Moelky Furqan, VP Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Filin Yulia dan VP Corporate Comunication Telkomsel Saki H Brahmono, di Denpasar, Bali, Selasa 8 Agustus 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Telkomsel sudah mengcover sekitar 85 persen jaringan di sepanjang jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Sisanya, sekitar 15 persen belum bisa tercover karena kendala lokasi jalur yang berupa terowongan.

"Setelah kita lakukan tes drive sepanjang 142 Km jalur kereta cepat melewati 4 titik stasiun, sekitar 85 persennya sudah tercover jaringan 4G LTE," kata Moelky Furqan VP Network Service Management Area Jabotabek Jabar, saat Media Update Telkomsel Area Jabotabek Jabar di Denpasar, Bali, Selasa 8 Agustus 2023.

Menurutnya, di sepanjang jalur KCJB tersebut sudah tersedia sebanyak 300 tower BTS Telkomsel. Ditambah lagi pembangunan 40 BTS baru sepanjang tahun 2023.

"Ini demi melengkapi layanan jaringan bagi pelanggan Telkomsel yang menumpangi kereta cepat," kata Moelky.

Meski demikian, terdapat juga titik black spot yang tidak tercover jaringan Telkomsel. Titik tersebut berada di 17 terowongan yang memiliki panjang sekitar 1 sampai 4 Kilometer.

"Jadi kalau melewati black spot itu jaringan pasti hilang. Paling lama itu 4 Kilometer. Dengan kecepatan kereta yang mencapai 300 Km per jam, jaringan akan hilang di bawah 1 menit," ujar Moelky.

Meski demikian, kata Moelky, pihaknya akan berupaya untuk menambah jaringan di titik-titik black spot yang secara total panjangnya mencapai 20 Kilometer.

"Memang dengan kereta berkecepatan tinggi, butuh pakai teknologi khusus, agar pelanggan bisa tetap terkoneksi dengan jaringan yang stabil," paparnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

KAB. TANGERANG
16 Tahun Tidak Diperbaiki, Siloam Hospitals Rehabilitasi Gedung SDN Pakuhaji Tangerang

16 Tahun Tidak Diperbaiki, Siloam Hospitals Rehabilitasi Gedung SDN Pakuhaji Tangerang

Jumat, 23 Februari 2024 | 17:35

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakuhaji 4 yang berlokasi di Kampung Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, kondisinya kurang layak.

BISNIS
Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2024 | 11:09

TANGERANGNEWS.com-QNET, perusahaan penjualan langsung yang sudah berdiri lebih dari 25 tahun menunjukan konsistensi bisnisnya mengembangkan bisnis direct selling di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Disnaker Kota Tangerang Belum Terima Laporan Pekerja Tidak Dibayar Lembur saat Pemilu 2024

Disnaker Kota Tangerang Belum Terima Laporan Pekerja Tidak Dibayar Lembur saat Pemilu 2024

Jumat, 23 Februari 2024 | 15:06

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menyebut belum ada laporan yang masuk, terkait pekerja yang tidak menerima upah lembur di hari pencoblosan pada Pemilu 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill