Connect With Us

Dibuka 2025, Ini Berbagai Wahana yang Bakal Hadir di Cimory Dairyland BSD

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 26 Januari 2024 | 17:36

Cimory Dairyland BSD City. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land berkolaborasi dengan Cimory Dairyland menghadirkan wisata edu-tainment terbaru di BSD City. 

Berkonsep taman wisata buatan bertema farm yang edukatif, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana serta atraksi untuk berbagai usia.

Razna Adella, VP Business Development Sinar Mas Land menjelaskan saat ini, Cimory Dairyland dalam tahap pembangunan dengan prosesi groundbreaking ceremony yang dilakukan pada tanggal 13 Desember 2023 lalu.

"Cimory Dairyland di BSD City ditargetkan akan beroperasi pada tahun 2025 mendatang," katanya kepada TangerangNews, Jumat 26 Januari 2024. 

Razna menjelaskan, perbedaan antara Cimory Dairyland yang dibangun di BSD City dibandingkan dengan di Puncak, Bogor.

Menurutnya, kehadiran Cimory Dairyland di BSD City merupakan twinning dari Cimory Dairyland yang berlokasi di Bogor.

"Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa kami juga akan menghadirkan inovasi dan keunikan baru di Cimory Dairyland BSD City," ujarnya.

Adapun alasan Cimory Dairyland memilih BSD City sebagai lokasi wahana rekreasinya karena kawasan tersebut merupakan salah satu township terkemuka di Indonesia yang pengembangannya berkembang dengan pesat.

BSD City juga merupakan kawasan terintegrasi yang memiliki berbagai akses baik melalui jalan tol maupun commuter line atau KRL.

Lokasi Cimory Dairyland nantinya juga dapat diakses dengan mudah karena dekat dari pintu keluar Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1B yang ditargetkan akan segera beroperasi di tahun 2024 ini.

"Selain itu lokasi Cimory juga dapat diakses menggunakan shuttle bus yang terintegrasi langsung dengan Stasiun KRL Cisauk di kawasan Intermoda untuk menuju BSD City," jelas Razna.

Tak hanya itu, BSD City yang juga memiliki jumlah penduduk yang besar dan terus berkembang pesat, di keliling banyak sekolah-sekolah, infrastruktur yang memadai, juga akses transportasi publik lengkap.

"Kelebihan ini menjadi alasan utama Cimory Dairyland memilih lokasi Dairyland terbaru," tambah Razna.

Lalu, apa saja wahana dan fasilitas yang akan dibangun di Cimory Dairyland di BSD City?

Dijelaskan Razna, Cimory Dairyland BSD City yang mengusung tema Farm Leisure Park in the City, akan dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektare dengan konsep petting zoo, untuk memberikan edukasi tentang hewan ternak dan proses pengolahan susu, dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table).

Edukasi tersebut meliputi interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan berbagai macam produk susu bagi anak-anak sekolah.

"Jenis-jenis hewan yang dapat dilihat nantinya sangat beragam dan bisa diajak interaksi secara langsung mulai dari hewan ternak eksotis, baik impor maupun hewan lokal," papar Razna.

Cimory Dairyland BSD City juga akan dilengkapi dengan beragam fasilitas hiburan dan perbelanjaan meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory yang diproduksi langsung dari pabrik.

"Kami harapkan Cimory Dairyland BSD City bisa menjadi destinasi wisata baru yang dapat menarik 1 juta pengunjung per tahunnya," jeas Razna.

 

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill