Jumat, 3 Mei 2024

Akses Jalan Kresek-Balaraja Terputus, Jalan Amblas 4 Meter

Jalan Amblas(rangga / tangerangnews)

TANGERANGNEWS.com-Jalan Raya Kresek yang terletak di Kampung Grobogan, Desa Sukamulya, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, amblas sedalam 4 meter. Amblasnya jalan tersebut dikarenakan jebolnya gorong-gorong di bagian bawah jalan yang dibuat puluhan tahun yang lalu.

Persitiwa tersebut terjadi pada Jumat, (28/10) lalu. Jalan tiba-tiba saja amblas sedalam 4 meter dengan panjang 3 meter. Akibatnya,  jalan yang merupakan akses antara Kecamatan Kresek dengan Balaraja itu tidak bisa dilalui kendaraan. Lalu pada Minggu (31/10), pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tangerang langsung turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan dengan cara menutup jalan yang amblas itu.

#GOOGLE_ADS#

Menurut Endi, mandor tukang yang melakukan perbaikan jalan tersebut mengatakan, penyebab amblasnya jalan dikarenakan usia gorong-gorong yang telah puluhan tahun. Sehingga konstruksinya tidak kuat menahan beban kendaraan-kendaraan berat yang kerap melintasi jalan. Gorong-gorong tersebut, kata dia, berfungsi sebagai saluran irigasi sawah milik warga.
 
“Jalan ini dibuat dari jaman Belanda. Konstruksi gorong-gorong hanya kuat menahan beban kendaraan-kendaraan biasa. Jadi ketika dilintasi truk-truk besar tidak kuat,” ungkapnya, Selasa (02/11).
 
Endi menambahkan, pihaknya telah melakukan perbaikan dengan membangun gorong-gorong yang konstruksinya lebih kuat. “Sudah kita kerjakan dari Minggu kemarin. Selain membuat gorong-gorong kita juga buat turap supaya lebih kuat,” ungkapnya.(rangga zuliansyah)
Tags Berita Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang Kecamatan Kresek Peristiwa Tangerang