Sabtu, 4 Mei 2024

Gagal Mencuri, Pelaku Diamuk Massa di Pinang

Pelaku pencurian di Pinang, Rendi, 40, warga Pedongkelan Belakang, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, babak belur diamuk massa setelah aksinya diketahui, Minggu (18/2/2018).(@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Nasib naas menimpa Rendi, 40, warga Pedongkelan Belakang, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Akibat aksi mencurinya diketahui korban, wajah pelaku menjadi bengkak setelah diamuk massa.
 
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi tersebut berawal saat pelaku diduga akan melakukan pencurian di rumah milik Munadih warga Kampung Pinang RT03/01, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, sekira pukul 22.00 WIB, Minggu (18/2/2018).
 
Nahas, saat pelaku berada di dapur rumah Munadih, aksinya pun diketahui istrinya dan memberitahukan hal tersebut kepada Munadih yang sedang tidur di kamarnya.
 
"Sewaktu Pelapor (Munadih) sedang tidur kemudian dibangunkan oleh istri dan memberitahu bahwa di dapur ada maling," ujar Kapolsek Cipondoh Kompol Bayu Suseno, Senin (19/2/2018).
#GOOGLE_ADS#
 
Karena diberitahu, lantas Munadih beranjak dari tempat tidurnya dan menuju dapur rumahnya serta berhasil meringkus pelaku. "Pelapor menuju dapur dan menangkap tersangka dengan perlawanan," kata Bayu.
 
Kendati begitu, pelaku lainnya yang merupakan rekanan Rendi berhasil melarikan diri dengan sepeda motornya. Karena memang pada saat itu rekannya sedang berada di luar rumah Munadih.
 
Alhasil, pelaku yang tertangkap pun dipukuli warga setempat hingga wajahnya babak belur. Pelaku juga sempat ditelanjangi. "Sementara Tersangka belum bisa dimintai keterangan karena mulutnya bengkak," tutur Bayu.
 
Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku berada di Mapolsek Cipondoh.(RAZ/HRU)
Tags Begal & Rampok Tangerang Kecamatan Pinang Kota Tangerang Pencurian Tangerang Perampokan Tangerang Peristiwa Tangerang Polisi Tangerang