Senin, 6 Mei 2024

Jelang Dibuka, Masjid Al-Azhom Disemprot Disinfektan

Petugas PMI Kota Tangerang sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (1/6/2020).(@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Menjelang dibukanya kembali rumah ibadah, Masjid Raya Al-Azhom di kawasan Puspem Kota Tangerang disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Adapun penyemprotan disinfektan dilakukan petugas PMI Kota Tangerang sebagai upaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. 

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno mengatakan penyemprotan dilakukan atas permintaan pengurus Masjid Al-Azhom. 

"Penyemprotan dilakukan bukan hanya untuk mencegah penyebaran virus Corona, tapi juga virus dan bakteri lain," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/6/2020).

Selain tempat ibadah, kata dia, PMI juga menyemprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas umum lainnya sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

 

#GOOGLE_ADS#

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menambahkan dengan penyemprotan cairan disinfektan, masyarakat yang akan beribadah di Masjid Al-Azhom diharapkan  merasa nyaman. 

Dia juga menyerukan agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat selama pandemi COVID-19 ini. 

"Kami juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang yang bekerjasama dengan PMI kecamatan menggunakan tiga mobil pick up, satu gerobak motor dan juga mobil Gunner untuk jalan-jalan protokol," pungkasnya. (RMI/RAC)

Tags Berita Kota Tangerang Corona Tangerang Covid-19 Tangerang Kota Tangerang Masjid Al-Azhom Pemkot Tangerang Penyemprotan Cairan Disinfektan PMI Kota Tangerang