Kamis, 16 Mei 2024

Meski Sepi, Pedagang Pasar Anyar Tangerang Mulai Direlokasi ke Mal Metropolis

Spanduk ucapan selamat datang untuk pedagang Pasar Anyar di mal Metropolis Town Square.(@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang mulai direlokasi secara bertahap ke mal Metropolis Town Square mengingat proses revitalisasi Pasar Anyar akan segera dilaksanakan.

Salah satunya ialah toko emas Sinar Jaya 1, merupakan toko pertama yang direlokasi ke Metropolis Town Square dan membuka grand opening sejak Minggu, 05 November 2023, lalu.

Pemilik toko emas Sinar Jaya 1 Robie mengatakan, dirinya mengikuti aturan relokasi agar proses revitalisasi Pasar Anyar dapat segera terlaksana dan selesai sebagaimana waktu yang telah ditentukan.

Meski begitu, ia tak menampik para pedagang merasa khawatir akan kehilangan pelanggan jika direlokasi. Terlebih, kondisi mal Metropolis terbilang sepi akibat kalah saing dari mal-mal lainnya.

Untuk itu, Robie menyiasatinya dengan memasang pengumuman di depan tokonya di Pasar Anyar dan sosial media miliknya. Dia menuturkan, beberapa pelanggan mengaku sempat datang ke tokonya di Pasar Anyar, namun usai melihat pengumuman tersebut para pelanggan kemudian melipir ke Mal Metropolis.

"Walaupun mal ini sudah lama meredup, tapi saya yakin akan makin baik kedepannya untuk masalah fasilitasnya," ujar Robie, Selasa, 07 November 2023.

Robie berharap, dengan adanya relokasi ini roda perekonomian para pedagang Pasar Anyar tetap berputar. Selain itu, sekaligus kembali membangkitkan mal Metropolis ke masa jayanya.

"Mulai dari para pedagang hingga mall yang dulu bisa dibilang legend di Kota Tangerang dapat hidup kembali," pungkasnya.

Sebagai informasi, Metropolis Town Square akan menjadi tempat relokasi pedagang emas, pakaian, tekstil, gorden, tas, sepatu, sandal, aksesoris, dan lain-lain, sementara untuk pedagang emas yang direlokasi akan berjumlah 56 toko.

Tags Mal Tangerang Pasar Anyar Pasar Tangerang Pasar Tradisional Revitalisasi Pasar Anyar Revitalisasi Pasar Anyar