Connect With Us

Ketua DPRD Kota Tangerang Sebut Revitalisasi Pasar Anyar Kebutuhan Mendesak

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 15 September 2023 | 20:12

Ilustrasi rancangan hasil revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menilai revitalisasi Pasar Anyar Tangerang bukan lagi faktor keinginan, melainkan kebutuhan mendesak yang harus segera terlaksana.

Pasalnya, menurut Gatot kondisi Pasar Anyar Tangerang sudah terlampau tua dan membahayakan para pengunjung maupun para pedagang.

"Bangunan Pasar Anyar Tangerang itu sudah sangat tua, yang situasinya pasti sudah membahayakan. Lihat saja fisik belakangnya sudah tidak layak, belum lagi situasi kumuh yang sudah sangat terbelakang," ujarnya saat dihubungi, Jumat, 15 September 2023.

Meski begitu, Gatot meminta pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Perumda Pasar Kota Tangerang untuk tidak tergesa-gesa, terutama menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat meliputi para pembeli, pedagang, dan lingkungkan sekitar.

"Jangan sampai informasi pertama yang diterima masyarakat bukan dari Pemkot Tangerang atau Perumda Pasar Kota Tangerang. Sehingga, terjadi kesimpang siuran informasi," tambahnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, saat ini Pasar Anyar Tangerang sudah jauh dari standar kualitas maksimal, bahkan cenderung membahayakan.

"Banyak standar yang sudah tidak maksimal secara fungsinya, bangunannya juga secara kualitas dan masa guna sudah turun sangat jauh. Maka perbaikan harus dilakukan dengan lebih cepat," ungkapnya.

Padahal, kata Turidi, dahulu Pasar Anyar Tangerang merupakan ikon sekaligus sarana hiburan bagi masyarakat Betawi dan Kota Tangerang.

"Zaman dulu, Pasar Anyar Tangerang itu menjadi ikon atau nazarnya orang betawi dan Kota Tangerang. Jika ada yang sakit, selalu ada bahasa ayo kalo sembuh kita beli baju di Pasar Anyar," kenang Turidi.

Turidi berharap, usai revitalisasi Pasar Anyar ke depannya dapat bersaing dengan Pasar Cipulir atau Pasar Tanah Abang menjadi pusat pasar grosir yang diserbu para pembeli.

"Pasar Anyar Tangerang sudah saatnya menjadi pusat grosir, yang menjadi tujuan utama warga Kota Tangerang. Terlebih menjadi daya tarik wisata dan ekonomi tersendiri. Dengan kelengkapan komoditi, suasana yang nyaman, dan harganya yang murah," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

Selasa, 21 Mei 2024 | 11:38

Sebanyak 9.176 calon siswa belum melakukan verifikasi Pra-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD di Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
14 Ribu ASN Pemkab Tangerang Tandatangani Pakta Integritas Netralitas Jelang Pilkada 2024

14 Ribu ASN Pemkab Tangerang Tandatangani Pakta Integritas Netralitas Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 | 20:29

Para Aparatus Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tangerang melakukan penandatanganan pakta integritas untuk bersikap netral dalam Pilkada serentak 2024.

KOTA TANGERANG
Digelar di Kota Tangerang, Inilah PEPARPEDA Ajang Olahraga Khusus Disabilitas

Digelar di Kota Tangerang, Inilah PEPARPEDA Ajang Olahraga Khusus Disabilitas

Kamis, 23 Mei 2024 | 10:46

Ajang pertandingan olahraga khusus untuk para pelajar penyandang disabilitas, Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII tingkat Provinsi Banten akan digelar di Kota Tangerang, pada 2-5 Juli 2024 mendatang.

BANTEN
Mudah, Cara Catat Meter Listrik Secara Mandiri Pakai Aplikasi PLN Mobile 

Mudah, Cara Catat Meter Listrik Secara Mandiri Pakai Aplikasi PLN Mobile 

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:08

PT PLN (Persero) menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill