Rabu, 8 Mei 2024

Pemkot Tangerang Wacanakan 1 Kecamatan 1 PAUD dan TK Negeri

Event Gebyar PAUD dalam rangka menyambut HUT ke-31 Kota Tangerang, di Tangcity Mal, Senin 26 Februari 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang hingga kini belum memiliki PAUD dan TK negeri. Atas hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mewacanakan untuk membangunnya di 13 kecamatan.

"Saya sudah instruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk kita dorong satu kecamatan ada satu PAUD dan TK negeri, sebagai program kita agar pendidikan PAUD/TK di Kota Tangerang semakin berhasil," ujarnya, Jumat 1 Maret 2024.

Menurut Nurdin, wacana ini akan dibuat perencanannya untuk kemudian dibicarakan dengan DPRD terkait kebutuhan PAUD dan TK Negeri.

"(PAUD/TK) Swastanya hebat, tapi peran pemerintah untuk PAUD/TK negeri juga harus hebat," terangnya.

Menanggapi instruksi Pj Wali Kota tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin akan menyiapkan perencanaannya untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Adapun jumlah TK swasta di Kota Tangerang saat ini ada sekitar 400 lebih. Sedangkan PAUD sekitar 200.

"Kita dorong nanti, lagi siapkan dulu. Nanti sarana prasarana seperti apa, kita buat perencanaannya dulu tahun ini. Mudah mudahan bisa dimulai tahun ini, kalaus sarana oke," katanya.

Tags Berita Kota Tangerang Dinas Pendidikan Kota Tangerang Dindik Kota Tangerang Kota Tangerang PAUD Tangerang Pemkot Tangerang Pendidikan Tangerang