Connect With Us

Pemkab Tangerang Bentuk Satgas Cegah Bullying di Sekolah

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 30 Januari 2024 | 11:26

Pengukuhan Satgas Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) pada satuan pendidikan di GSG Puspemkab Tangerang, Senin 29 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membentuk Satuan Tugas Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) pada Satuan Pendidikan.

Satgas ini dibentuk untuk mengatasi masalah bullying atau perundungan terhadap pelajar di sekolah.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyambut baik dan mendukung dibentuknya Satgas TPPK ini.

"Terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya serta seluruh OPD terkait yang sudah mau berkreasi dan berinovasi, untuk mencegah dan menangani kekerasan di lingkungan satuan pendidikan," katanya saat mengukuhkan Satgas TPPK di GSG Puspemkab Tangerang, Senin 29 Januari 2024.

Andi menandaskan, Satgas TPPK Tingkat Kabupaten Tangerang mempunyai dua aspek yang harus dilaksanakan yaitu aspek pencegahan dan penanganan kekerasan.

Untuk itu, dia minta segenap Tim TPPK menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, sehingga mampu menciptakan atmosfer belajar yang positif.

"Lakukan pencegahan kekerasan maupun perundungan di sekolah kita masing-masing, karena lebih baik kita itu mencegah daripada mengobati," tandasnya.

Dia berpesan kepada segenap Satgas TPPK saling menguatkan kerja sama, koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pihak, terkait melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan bullying.

"Karena itu sekali lagi saya berpesan pada tim ini harus bekerja sama dengan seluruh pihak unsur OPD terkait dan juga stakeholder lainnya dan junjung tinggi profesionalitas," pesannya.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill