Connect With Us

Sekolah di Kabupaten Tangerang Jadi Pilot Project Program Makanan Bergizi untuk Siswa

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 29 Februari 2024 | 18:49

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto bersama Pj Bupati Tangerang Andi Ony meresmikan program SISTARA di SMPN 2 Curug Kabupaten Tangerang, Kamis 29 Februari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang menjadi percontohan implementasi program nasional Siswa Indonesia Sehat, Terampil dan Sejahtera (SISTARA).

Sekolah yang jadi lokus percontohan Pemerintah Pusat ini adalah SMP Negeri 2 Curug.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat mendampingi kunjungan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di SMPN 2 Curug, Kamis 29 Februari 2024.

Andi menyampaikan program SISTARA ini merupakan upaya meningkatkan kecerdasan dan kesejahteran bangsa melalui pemberian makanan bergizi dan berimbang kepada para siswa, sebagai pondasi untuk membangun kesehatan fisik dan mental.

"Kami menyambut baik dan siap mendukung penuh implementasi program SISTARA, sebagai upaya awal dan komitmen bersama dalam membentuk generasi bangsa yang sehat terampil dan sejahtera menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Menurutnya, program ini yang tujuannya tidak lain adalah untuk menyiapkan generasi-generasi penerus yang sehat terampil dan sejahtera.

Sementara itu, Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto menuturkan, Kabupaten Tangerang merupakan wilayah ideal untuk percontohan nasional program SISTARA.

Menurut dia, tipologi sekolah di Kabupaten Tangerang telah mencakup dan menggambarkan seluruh kondisi sekolah secara nasional.

"Saya bersyukur dan senang dengan adanya simulasi program ini, karena Kabupaten Tangerang ini punya sekolah dengan 3 tipologi nasional, yaitu perkotaan, perdesaan dan pesisir, sehingga ini ideal untuk piloting percobaan," jelasnya.

Lanjut dia, pemberian nutrisi kepada para siswa harus mempunyai gizi yang cukup, baik kalori protein dan nutrisi lainnya secara berimbang.

Diharapkan dengan adanya program tersebut juga bisa mengembangkan UMKM yang ada di sekitar sekolah.

"Ini merupakan pilot project yang baik di mana sekolah bisa ikut menjaga gizi dan kehigienisan siswa. Adanya kantin sehat yang digagas oleh Pemkab Tangerang di SMK Negeri 2 Curug Kabupaten Tangerang, merupakan kolaborasi yang baik dan bisa mengembangkan UMKM sekitar," tutur Airlangga.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill