Connect With Us

Sekolah di Kabupaten Tangerang Jadi Pilot Project Program Makanan Bergizi untuk Siswa

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 29 Februari 2024 | 18:49

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto bersama Pj Bupati Tangerang Andi Ony meresmikan program SISTARA di SMPN 2 Curug Kabupaten Tangerang, Kamis 29 Februari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang menjadi percontohan implementasi program nasional Siswa Indonesia Sehat, Terampil dan Sejahtera (SISTARA).

Sekolah yang jadi lokus percontohan Pemerintah Pusat ini adalah SMP Negeri 2 Curug.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat mendampingi kunjungan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di SMPN 2 Curug, Kamis 29 Februari 2024.

Andi menyampaikan program SISTARA ini merupakan upaya meningkatkan kecerdasan dan kesejahteran bangsa melalui pemberian makanan bergizi dan berimbang kepada para siswa, sebagai pondasi untuk membangun kesehatan fisik dan mental.

"Kami menyambut baik dan siap mendukung penuh implementasi program SISTARA, sebagai upaya awal dan komitmen bersama dalam membentuk generasi bangsa yang sehat terampil dan sejahtera menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Menurutnya, program ini yang tujuannya tidak lain adalah untuk menyiapkan generasi-generasi penerus yang sehat terampil dan sejahtera.

Sementara itu, Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto menuturkan, Kabupaten Tangerang merupakan wilayah ideal untuk percontohan nasional program SISTARA.

Menurut dia, tipologi sekolah di Kabupaten Tangerang telah mencakup dan menggambarkan seluruh kondisi sekolah secara nasional.

"Saya bersyukur dan senang dengan adanya simulasi program ini, karena Kabupaten Tangerang ini punya sekolah dengan 3 tipologi nasional, yaitu perkotaan, perdesaan dan pesisir, sehingga ini ideal untuk piloting percobaan," jelasnya.

Lanjut dia, pemberian nutrisi kepada para siswa harus mempunyai gizi yang cukup, baik kalori protein dan nutrisi lainnya secara berimbang.

Diharapkan dengan adanya program tersebut juga bisa mengembangkan UMKM yang ada di sekitar sekolah.

"Ini merupakan pilot project yang baik di mana sekolah bisa ikut menjaga gizi dan kehigienisan siswa. Adanya kantin sehat yang digagas oleh Pemkab Tangerang di SMK Negeri 2 Curug Kabupaten Tangerang, merupakan kolaborasi yang baik dan bisa mengembangkan UMKM sekitar," tutur Airlangga.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Aksinya Terbongkar, Pelaku Ganjal ATM di Ciputat Tangsel Ditangkap Korbannya Sendiri

Aksinya Terbongkar, Pelaku Ganjal ATM di Ciputat Tangsel Ditangkap Korbannya Sendiri

Senin, 29 April 2024 | 13:58

Pelaku pencurian modus ganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ditangkap korbannya setelah aksinya terbongkar di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill