Jumat, 10 Mei 2024

Pecah Kebuntuan, Persita Menang Telak 3-0 dari RANS Nusantara

Selebrasi Ezequiel Vidal usai mencetak gol dalam pertandingan Persita Tangerang melawan RANS Nusantara FC di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis, 23 November 2023.(@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Setelah beberapa pekan lalu gagal nihil kemenangan, Persita Tangerang akhirnya berhasil meraup poin penuh dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 musim 2023/2024 melawan RANS Nusantara FC.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis, 23 November 2023 tersebut, Persita memborong tiga gol yang diciptakan oleh Rifky Dwi Septiawan, Javlon Guseynov dan Ezequiel Vidal.

Taktik permainan dilancarkan Persita sukses membuat pertahanan RANS kocar-kacir, hingga akhirnya Rifky Dwi menjebol gawang kiper lawan di menit ke-29 setelah memanfaatkan bola liat dari tepisan serangan Ramiro Fergonzi di sisi kiri.

Gol kedua kembali didapatkan Persita usai mendapat hadiah penalti lantaran Dallen Doke melakukan handball di kotak terlarang. Eksekusi mantap dari Javlon Guseynov pada menit ke-37 merubah skor menjadi 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Bukannya tanpa perlawanan, RANS pun berkali-kali mendaratkan serangan ke gawang Persita. Namun, upaya tersebut belum berhasil merobohkan tembok Kurniawan Kartika Ajie.

Tercatat, penjaga gawang asal Balikpapan itu berhasil melakukan sebanyak empat kali penyelamatan sepanjang pertandingan.

Pada menit ke-55, tandukan terukur Ezequiel Vidal mendarat sempurna ke gawang RANS, setelah memaksimalkan umpan dari Ramiro Fergonzi. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Poin penuh ini telah sedikit menjauhkan Persita dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-14 klasemen sementara dan mengoleksi 22 poin.

Selanjutnya, Persita akan melawat ke Jakarta pada Minggu, 03 Desember 2023 untuk menghadapi Macan Kemayoran, Persija Jakarta.

Tags Supporter Persita Tangerang Berita Sepak Bola BRI Liga 1 2023/2024 Liga Indonesia Persita Tangerang Sepak Bola Indonesia Sepak Bola Tangerang