Senin, 13 Mei 2024

TPS Rawan Kebanjiran Jadi Atensi Pemkot Tangsel dalam Pemilu 2024

Ilustrasi banjir (Kompas / wisnu widiantoro)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dalam Rapat Forkopimda tentang kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menyoroti terkait potensi kerawanan bencana di TPS.

Pasalnya, beberapa TPS di Tangsel rawan kebanjiran. Terlebih, saat memasuki musim hujan yang diprediksi masih berlangsung hinggan tahun depan.

"Yang saya antisipasi kerawanan TPS yang banjir, terutama di kecamatan Setu yang khawatir longsor di titik tempat TPS. Dari sekarang saya sudah mintakan DSDABMBK untuk melakukan antisipasi hal tersebut," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Pranaya Hotel, BSD, pada Kamis, 28 Desember 2023.

Selain potensi kerawanan bencana, Benyamin juga menginstruksikan Disdukcapil Tangsel agar melakukan pengecekan lapangan terkait daftar pemilih dalam Pemilu 2024.

"Mungkin ada cluster-cluster yang baru tetapi sekarang kan pengawasan lagi daftar pemilih tambahan dan seterusnya. Itu nanti akan diperbaiki, sama halnya kayak yang baru pindah, baru 17 tahun dan sebagainya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menegaskan Aparatur Sipil Negara harus netral. Jika tidak, Benyamin tak akan segan untuk menjatuhkan sanksi bagi ASN yang kedapatan melakukan praktik politik praktis.

"Saya sudah tegas dan sangat jelas sejak lama untuk meminta ASN netral dalam seluruh pelaksanaan seperti ini," katanya.

Tags Antisipasi Banjir Banjir Tangsel Korban Banjir KPU Tangsel Pemilihan Umum Pemilu 2024 Pengaman Pemilu