Connect With Us

KPU Tangerang Siapkan 8 TPS di Bandara

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 10 Juni 2014 | 16:51

Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Mulai Padat (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 
TANGERANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyiapkan sebanyak 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bandara Soekarno-Hatta untuk Pilpres nanti. TPS tersebut disiapkan untuk para karyawan shift satu yang bekerja di bandara.
 
"Dari total 3.000 TPS di Kota Tangerang, ada 8 TPS khusus untuk Bandara Soekarno -Hatta dan 9 TPS di Lembaga Pemasyarakatan," kata Kepala Divisi Program dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra, Selasa (10/6).
 
Menurut Syailendra, TPS di bandara tersebut merupakan amanat surat edaran KPU RI no 359. Pihaknya harus memfasilitasi para pemilih agar dapat menyalurkan hak suaranya di pelabuhan udara Internasional. "Ini berdasarkan surat edaran, jadi harus kita laksanakan," katanya.
 
Untuk jumlah pemilih di Bandara sendiri, kata dia, tidak jauh berbeda dari usulan pihak Otoritas Bandara saat Pemilihan Legislatif lalu. Para pemilih yang diperbolehkan mencoblos adalah pegawai dari 11 instansi yang ada di lingkungan Bandar Seokarno Hatta seperti PT DPP, PT GMF, Garuda Cargo, DAPK, ACS, Avsec, Gapura I, Express Airlines, PT AP II Terminal II dan PT JAS.
 
"Jumlah hampir sama, tapi ada penambahan sedikit. TPS hanya untuk pegawai shift 1, karena mereka harus bekerja pagi. Sementara untuk shif lainnya bisa mencoblos di tempat tinggal masing-masing," ujarnya.
 
Sebelumnya, KPU Kota Tangerang telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014, yakni sekitar 1.259.879 pemilih. Jumlah tersebut meningkat sekitar 21.902 pemilih dibanding DPT pemilu legislatif yang sebanyak 1.237.977 pemilih. Sementara untuk jumlah TPS mengalami penurunan dibanding saat Pileg. Dari 3223 TPS, menjadi hanya 3.000 TPS.
 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill