Connect With Us

Jambret Modus Pepet Motor di Bandara Ditembak

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 12 Juni 2014 | 17:41

Jambret Modus Pepet Motor di Bandara Ditembak (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Penjambret modus pepet motor di Bandara Soekarno-Hatta, berinisal ID ditembak kakinya oleh polisi karena melawan saat akan ditangkap, Rabu (11/6). Sementara rekannya RH, langsung menyerah.
 
Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno - Hatta Kompol Dhany Aryanda mengatakan, kedua pelaku kerap melakukan aksi perampasan di kawasan Rawa Bokor dan Bandara Soekarno -Hatta. Mereka juga mengincar korban perempuan karena dinilai lemah.
 
"Tersangka RH bertugas mengendarai sepeda motor, sedangkan ID yang bertugas merampas tas korban. Modus pelaku adalah memepet motor korban dan langsung menarik tasnya. Mereka sering beraksi dini hari atau malam hari ketika keadaan sepi," ujarnya, Kamis (12/6).
 
Korban terakhir pelaku adalah Linda Yulia Cahyani, karyawati PT Jasa Angkasa Semesta (JAS). Ketika itu Linda hendak berangkat menuju tempat kerjanya di kawasan Bandara Soekaro-Hatta dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo B-3421-NYC. Ternyata pelaku telah membuntutinya dari Rawa Bokor. Saat melintas di depan Lapangan Golf Soewarna, Linda dipepet pelaku dan tasnya ditarik.

 "Perampasan itu dilakukan saat motor sedang melaju kencang, sehingga Linda langsung jatuh tersungkur. Hal itu mengakibatkan tulang bahu Linda patah.  Kerugiannya sekitar Rp 5 juta," kata Dhany.
 
Kanit Buser Polres Bandara Soekarno Hatta Ipda Wayan Sukaarsa mengatakan, kedua pelaku berhasil ditangkap setelah pihaknya melacak ponsel korban. Hasilnya, ditemukan posisi pelaku berada.
 
"Pelaku terlacak di Rawa Bokor. Kita langsung kerahkan petugas menangkap mereka.  Namun saat akan ditangkap, tersangka ID melawan petugas sehingga terpaksa kita tembak kaki kananya," ungkapnya.
Ke-dua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara.
 
 
TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill