Connect With Us

Maskapai China Southern Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Ray | Senin, 28 Agustus 2017 | 10:00

Ilustrasi Pesawat China Southern. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan, salah satu maskapai terbesar di Asia, telah mempersiapkan penerbangan perdananya ke Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa 29 Agustus 2017 malam.

Untuk diketahui sebelumnya, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Airlines dan China Airlines telah lebih dahulu pindah beroperasi ke Terminal 3.  PT Angkasa Pura II menargetkan, pada 2018 nanti, seluruh maskapai yang memiliki rute Internasional juga turut pindah ke Terminal 3.

Dengan perpindahan China Southern,  PT Angkasa Pura II berharap para pengguna jasa dapat menikmati adanya peningkatan fasilitas yang diberikan di Terminal 3 Internasional. “Seluruh persiapan telah dilakukan. Kami akan menyambut penerbangan perdana China Southern ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta ,” tutur Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (28/08/2017). BACA JUGA : Maskapai Internasional Aliansi Skyteam Pindah ke T3 Juni 2017

Seperti diketahui, untuk  mendukung kelancaran operasional, Terminal 3 telah dilengkapi dengan 64 konter imigrasi, masing-masing 32 konter imigrasi di keberangkatan dan kedatangan. Selain itu juga terdapat total 32 autogate imigrasi, di mana masing-masing 15 autogate imigrasi di keberangkatan dan 17 autogate imigrasi kedatangan.

“Kita juga sudah menerapkan common use check-in counter system yang juga sudah diterapkan bandara berkelas dan terbaik di dunia,” terangnya. 

Sementara itu,  Station Manager China Southern, Mr Shen Ming mengatakan, pesawat perdana akan mendarat di Terminal 3 membawa penumpang dari Guangzhou sekitar 121 orang. China Southern melayani penerbangan ke Shenzhen dan Guangzhou. BACA JUGA : 30 Juli 2017, Xiamen Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Dia mengatakan, pelayanan di Terminal 3 dipastikan akan lebih baik  dan akan memberikan nilai tambah bagi para penumpang.  Terlebih saat ini, kebutuhan para penumpang dari Indonesia maupun sebaliknya untuk bekerja sama dalam bisnis terus mengalami peningkatan. “Untuk menunjangnya, kami membutuhkan bandara atau terminal seperti Terminal 3,”jelasnya.(DBI)

OPINI
Halusinasi Penurunan Angka Kemiskinan Demi Pencitraan

Halusinasi Penurunan Angka Kemiskinan Demi Pencitraan

Senin, 15 Juli 2024 | 15:48

Menurut Badan Pusat Statistik, presentase penduduk miskin pada Maret 2024 sebesar 9,03 persen, angka ini menurun 0,33 persen dari Maret 2023 dan menurun sebanyak 0,54 persen dari September 2022. (bps.go.id, 1/7/2024).

TANGSEL
Pandji Pragiwaksono Tegas Tolak Marshel Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel: Batalin Aja

Pandji Pragiwaksono Tegas Tolak Marshel Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel: Batalin Aja

Selasa, 16 Juli 2024 | 13:42

Senior sekaligus rekan sesama komika dari Marshel Widianto, Pandji Pragiwaksono secara tegas menolak pencalonannya sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill