Connect With Us

Naik Kereta dari Dukuh Atas ke Bandara Soekarno-Hatta 45 Menit

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 November 2017 | 10:00

Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (@TangerangNews 2017 / Denny Bagoes Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Naik kereta dari Dukuh Atas ke Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang hanya 45 menit. Hal itu diungkapkan  Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Selasa (21/11/2017).

Budi mencontohkan perjalanan dari stasiun Sudirman Baru di kawasan Dukuh Atas ke Bandara Soetta. “Kurang lebih 45 menit,” ujarnya. Pria yang akrab disapa BKS itu  menargetkan kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) beroperasi awal bulan depan. Tepatnya pada 1 atau 2 Desember 2017.

Karenanya, kehadiran kereta bandara itu sangat dibutuhkan.  Sebelum beroperasi, kereta Bandara Soetta akan menjalani rangkaian uji coba selama seminggu. Proses uji coba ini akan dimulai Sabtu, (25/11/2017).

"Kereta bandara kita mulai uji coba tanggal 25, kita rencanakan uji coba selama satu minggu dan selama satu minggu itu kita praktis bisa selesai dengan baik," terang mantan Dirut PT Angkasa Pura II itu.

Jelang pengoperasin kereta Bandara Soetta, PT Railink sebagai operator menginformasikan jadwal perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta dengan rute Stasiun Sudirman Baru sampai dengan Stasiun Soekarno-Hatta.

PT Railink telah siapkan 10 trainset KA Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya. KA Bandara ini ini dilengkapi berbagai fasilitas yang ada di stasiun dan selama perjalanan. Satu trainset terdiri dari 6 kereta yang mampu mengangkut 272 penumpang. Interior keretanya didesain seperti di pesawat, penumpang dapat mengatur kemiringan kursi dan sandaran tangan.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini nantinya akan melayani penumpang di 5 Stasiun, yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.Namun, pada awal operasional kami akan melayani penumpang di dua stasiun terlebih dahulu yaitu Stasiun Sudirman baru dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Sedangkan ketiga Stasiun lainnya sedang tahap pembangunan. Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menyatakan, untuk stasiun yang ada di dalam Bandara sudah selesai.

"Stasiun itu terhubung dengan Integrated Building dan serta rangkaian jalur Skytrain. Baik Terminal 1, 2 dan 3,"ujarnya.(DBI/HRU)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill