Connect With Us

Cegah Bom Bekasi, Bandara Soetta Disisir

| Kamis, 30 September 2010 | 17:28

Polisi Bandara Soetta melakukan penyisiran menyusul adanya bom di Bekasi. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANGNEWS-Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan pengetatan pengamanan guna mengantisipasi serangan teroris seperti yang terjadi di Bekasi. Aparat polisi dari Polres Metro Bandara Internasional Soetta, hari ini, melakukan penyisiran dari lobi terminal hingga ke hotel dan parkiran bandara tersebut.
 
Dalam pengetatan keamanan itu, polisi menerjunkan anggota dengan senjata laras panjang dan membawa anjing pelacak. “Kami melakukan ansipasi, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Untuk itu sesuai dengan arahan Kapolres, kami melakukan peningkatan pengamanan,” kata Kabag Bina Mitra Kompol K Simatupang, disela-sela penyisiran.
 
Dalam kesempatan itu, Polres Metro Bandara Soetta menurunkan 2/3 dari personil atau sekitar 200 personil untuk disiagakan. “Kami juga menambah personil untuk pengamanan dari Brimob dengan senajata laras panjang 1 SST,” ujarnya.
 
Menurutnya, pihaknya telah menyebar personil baik dipintu masuk Bandara melalui M1 maupaun di setiap terminal.  Berdasarkan pantauan, puluhan personil dengan bersenjata laras panjang menyisiri terminal 2 Internasional bandara tersebut. Penyisiran dimulai dari lobi terminal hingga masuk ke hotel yang ada di terminal bandara serta ke lokasi parker mobil. “Kami membawa K-9 (anjing pelacak)  untuk mencium benda terlarang masuk ke bandara ini,” ujarnya.
 
Sementara itu. Manajer Humas PT Angkasa Pura II Andang Santosa mengatakan, Pengelola Bandara Soetta telah mempersiapkan 364 closed circuit television (CCTV) untuk pengamanan. CCTV itu  untuk mengidentifikasi seluruh orang yang beraktifitas di bandara tersebut. “CCTV ini tersebar dan merekan dengan baik segala aktivitas di bandara ini,” singkatnya. (dira)
 
NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sabtu, 4 Mei 2024 | 22:05

Satu unit sepeda motor terbakar usai mengisi bensin di SPBU, Jalan Raya Serpong-Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 04 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill