Connect With Us

Selama Seminggu Pemulangan Jamaah Haji Akan Terlambat

| Senin, 22 November 2010 | 16:52

Haji (int / int)

TANGERANGNEWS-Pemulangan jamaah haji Indonesia selam satu minggu pertama akan mengalami keterlambatan. Hal ini disebabkan kepadatan penerbangan di bandara Arab Saudi akibat kepulangan jamaah haji seluruh dunia secara serentak.

“Hampir setiap tahun pada minggu-minggu pertama jadwal pemulangan jamaah haji pasti terlambat karena ada sekitar 2,5 juta jamaah dari 187 negara di dunia yang serentak akan pulang ke negaranya,” ungkap Sekertaris Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementrian Agama Abdul Ghofur saat ditemui di Teminal Haji Bandara Soerkarno Hatta, Senin (22/11).

Keterlambatan itu dialami 4 kloter jamah haji Indonesia asal DKI Jakarta. Pemulangan yang seharusnya dijadwalkan Senin pukul 04.30 WIB, diundur menjadi pukul 08.30 WIB. “Keterlambatan rata-rata selama 5 jam. Mungkin baru bisa berkurang pada minggu ke dua,” ungkap Ghofur.

Selain itu, kata Ghofur, barang-barang  pada milik jamaah yang terlalu banyak juga membuat pemeriksaan dilakuan lebih lama oleh petugas banara sehingga lebih memakan waktu. “Para jamaah sudah diingatkan untuk tidak membawa oleh-oleh terlalu banyak supaya mempersingat pemeriksaan barang,” tandasnya.

Menurutnya, Pemerintah Arab Saudi ini tengah berupaya untuk perbaikan terminal guna menyelesaikan masalah kepadatan penerbangan tersebut.

Dijelaskannya, pada hari ini pemulangan jamaah haji ada 16 penerbangan sengan jumlah jamaah 6700 orang. Ke 16 penerbangan tersebut adalah jamaah asal Jakarta, Batam, Medan dan Surabaya.
Smenetra itu, Ujang, salah satu jamaah haji asal Tanah Abang, Jakarta, menyesalkan keterlambatan jawal kepulanganya, pasalnya tidak ada pemberitahuan. “Karena keterlambatan ini, keluarag saya yang ingin menjemput jadi harus menunggu lama. Harusnya kan ada pemberitahuan dulu,” tandasnya.(rangga)

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill