Connect With Us

Pelatih Gulat di Iran Selundupkan Sabu Rp2,1 Miliar di BSH

| Kamis, 27 Januari 2011 | 14:23

Pelatih pegulat M Morteza yang juga WN Iran ditangkap di Bandara Soekarno Hatta (BSH). (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Warga negara Iran, M Morteza (34) menyelundupkan sabu-sabu seberat 1.454 gram dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia rute Dubai-Jakarta. Pelatih gulat ini menyelundupkan sabu senilai Rp 2 miliar ke dalam laptop.

Morteza yang menggunakan GA-0089 ini ditangkap pada Senin 24 Januari 2011 sekitar pukul 09.00 WIB. Sabu tersebut tepatnya setara Rp 2.180.000.000.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Iyan Rubiyanto mengatakan, modus pelaku melakukan penyelundupan sabu itu dengan cara menyembunyikannya di dalam enam tempat atau bagian yaitu dalam display monitor laptop, keypad, CD drive, speaker aktif, charger laptop, dan kotak parfum.

"Kami sempat mencoba menghidupkan monitor komputer itu, memang hidup monitornya. Namun setelah diperiksa kembali di dalamnya termasuk charger laptop, kami menemukan bubuk Kristal putih," kata Iyan saat menggelar jumpa pers di kantornya pada Kamis (27/01/2011) pukul 14.00 WIB.

Atas kecurigaan tersebut tim Customs Tactical Unit (CTU), petugas kemudian melakukan pengetesan kristal putih itu. Setelah dites dengan narkotes, barang tersebut positif sabu.

Pihaknya sempat melakukan pengembangan sejak tertangkap M Morteza bersama dengan BNN. "Pelaku mengaku akan mengirimkan sabu ini ke Bali melalui seseorang di Jakarta. Namun, sampai saat ini pengembangan dilakukan belum membuahkan hasil," ujar Iyan.

Dengan tertangkapnya tersangka ini, petugas Bea dan Cukai telah menahan 3 orang WN Iran, 1 orang WN Prancis, 1 orang WN Filipina sejak tahun 2011.

"Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan, sabu seberat 8.171 gram, dari lima kasus dengan nilai Rp 12,2 miliar," kata dia.(DIRA DERBY)
 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill