Connect With Us

Mahasiswa Kakak-Adik Terima Paket Kotak DVD Isi Kokain

| Rabu, 9 Maret 2011 | 12:29

Satu dari tiga tersangka penerima kokain (tangerangnews / dira)

TANGERNGNEWS-Namanya mahasiswa, mereka lazim menerima paket kiriman dari sanak famili atau teman. Tapi kalau paket yang diterima adalah kotak DVD berisi kokain, mereka pun berurusan dengan pihak berwajib.

Adalah petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta yang kembali menggagalkan upaya penyelundupan barang larangan dan pembatasan berupa narkotika pada Selasa (8/3) kemarin sekitar pukul 13.30 WIB. Ada kiriman paket mencurigakan dari Los Angeles, AS berupa kotak DVD.

Kotak DVD ini dikirim pria berinisial HT menggunakan perusahaan jasa titipan barang. Rupanya kotak DVD ini berisi 50 gram kokain yang ditaksir bernilai Rp 250 juta.

"Untuk mengelabui petugas, kokain tersebut disembunyikan dalam kotak DVD film dan alamat penerima yang tertera pada dokumen PJT adalah alamat orang lain di daerah Lebak Bulus," ujar Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Iyan Rubiyanto, di kantornya, Rabu (9/3/2011).

Bea Cukai lantas melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan pengembangan. Mereka pun berhasil menangkap tiga orang penerima barang tersebut. Dua di antara mereka adalah mahasiswa universitas swasta di Jakarta.

"Dua orang mahasiswa adik kakak di Jakarta penerimanya, yakni WHF (22), MVDJ (24) serta  SDW (23). Inisial yang terakhir adalah pengusaha wiraswasta. Tiga orang berhasil kami tangkap," ujar Iyan. 

Ketiga pelaku dijerat dengan UU No 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana paling lama 20 tahun dan denda maksimum Rp 10 miliar.(DIRA DERBY)
TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

NASIONAL
Bukan Aplikasi, Polisi Kirim Surat Tilang ETLE Lewat 5 Nomor Ini

Bukan Aplikasi, Polisi Kirim Surat Tilang ETLE Lewat 5 Nomor Ini

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:14

Konfirmasi surat tilang elektronik (ETLE) akan dikirimkan oleh polisi melalui nomor khusus. Hal ini respons atas maraknya penipuan menggunakan aplikasi berformat file APK.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill