Connect With Us

Warga Negera Italia Selundupkan Sabu

| Kamis, 24 Maret 2011 | 19:42


TANGERANG
-Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Bandara Soekarno – Hatta (Soetta) kembali menggagalkan upaya penyelundupan 4.300 kilogram methamphetamine atau sabu-sabu. Barang haram senilai Rp 8,6 miliar itu dibawa Massimiliano Cocuzza, 35, warga negara Italia dengan cara disembunyikan pada dinding koper (false concealment).

Penumpang pesawat Emirates dengan nomor penerbangan EK rute Dubai – Jakarta itu ditangkap setelah mendarat di Terminal 2D kedatangan Bandara Internasinal Soetta, Minggu (20/3) sore, sekitar pukul 17.00.         
Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bandara Soetta,  Gatot Sugeng Wibowo menyatakan terungkap upaya penyelundupan narkoba itu, berawal dari informasi intelijen yang menyebutkan ada orang membawa sabu-sabu dari Dubai.
Mendapat informasi tersebut, petugas dilapangan langsung mengamati satu-persatu penumpang pesawat Emirates EK rute Dubai – Jakarta. Dari daftar penumpang tersebut, diketahui ada yang dicurigai karena warga negara Italia, tapi berangkat dari Dubai. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan x-ray terhadap koper yang belakangan diketahui milik Massimiliano Cocuzza tidak terdeteksi membawa narkoba.
“Karena kita tetap curiga akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan satu-satu persatu barang yang ada di dalam koper yang dibawa Massimiliano. Dari hasil pemeriksaan itu kita menemukan 4.300 kilogram methamphetamine atau sabu-sabu yang disembunyikan pada dinding koper (false concealment), “kata Gatot, Kamis (24/3).
Gatot menyatakan kasus ini sempat dikembangkan bersama penyidik Bareskrim Mabes Polri. Karena menurut pengakuan Massimiliano barang yang dibawa itu berasal dari tawaran kekasihnya berinisial M yang tinggal di Madrid, untuk seseorang di Jakarta.
 
Sayangnya saat ke lokasi yang dimaksud orang yang merima sabu-sabu itu sudah tidak ada lagi di tempat. “Diduga kurir narkoba jaringan internasional itu telah mengendus kalau tersangka sudah kita amankan, “ujar Gatot. (RANGGA ZULIANSYAH)

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KOTA TANGERANG
Ada Layanan Curhat ke Psikolog Gratis di Kota Tangerang 

Ada Layanan Curhat ke Psikolog Gratis di Kota Tangerang 

Jumat, 3 Mei 2024 | 12:39

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menyediakan layanan konseling bersama konselor atau psikolog secara gratis.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill