Connect With Us

Karyawan Ekspedisi Demo Kargo Bandara Soetta

| Selasa, 5 Juli 2011 | 14:17

Karyawan Ekspedisi demo di Bandara Soetta (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Ratusan karyawan ekspedisi dan pergudangan mendemo kantor Regulation Agent (RA) di kargo Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (5/7). Mereka memprotes kebijakan RA dalam prosedur pemeriksaan barang yang berdampak pada lonjakan biaya operasional dan keterlambatan pengiriman barang domestik.

RA sendiri merupakan agen pemeriksa kargo udara di luar bandara yang ditunjuk langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara untuk melakukan pemeriksaan terhadap kargo udara. Pendemo mempotes kebijakan tersebut karena memberatkan mereka. Seperti tarif pemeriksaan X-ray dari sebelumnya Rp 60 per Kilogram, naik menjadi Rp 835 Per Kilogram.

"Tentunya tarif tersebut menambah biaya. Dalam sehari saya harus mengantar barang seperti spare part motor dan garmen sebanyak 40 ton. Dengan jumlah banrang tersebut, biaya X-ray yang dulunya cuma kena Rp 300 ribu, sekarang sampai 4 juta," ungkap salah satu karyawan jasa pengantar barang dari PT Jaya Indo Logisma Toyib Aditya.

Selain mahalnya tarif X-ray, mereka juga mengeluhkan lamanya proses pemeriksaan barang sehingga menyebabkan keterlambatan pengiriman. "Biasanya 2 jam barang sudah terkirim, tapi sekarang malah sampai 6 jam. jadwal pengiriman menjadi terlambat. Sistem kerja RA tidak bagus," tambah Toyib.

Untuk itu mereka menuntut agar kebijakan RA tidak diberlakukan dan mengembalikan prosedur pemeriksaan barang seperti semula. Mereka mengancam akan terus berdemo jika tuntutan tidak dipenuhi. "Kita ingin prosedurnya seperti dulu, langsung dilakukan pihak Airlines, biar cepat dan murah. Perwakilan kita sedang bernegosiasi dengan pihak RA, tinggal tunggu jawabannya," katanya.(RAZ)

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Juara Grup, Persikota Lolos ke Babak 32 Besar Liga Nasional 

Juara Grup, Persikota Lolos ke Babak 32 Besar Liga Nasional 

Rabu, 8 Mei 2024 | 09:22

Perjalanan Persikota Tangerang di Grup A 80 Besar Liga 3 Nasional cukup moncer usai mencatatkan tren tidak terkalahkan dengan koleksi 10 poin.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill