Connect With Us

Pengembangan Bandara Soekarno-Hatta Ditolak Pemkot Tangerang

| Selasa, 2 Agustus 2011 | 17:18

Grand Design Terminal 1 dan 2 . (tangerangerangnews / dokumen AP2.)

TANGERANG-Rencana pengembangan Bandara Soekarno-Hatta oleh pengelola bandara yakni PT Angkasa Pura II ditolak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Seperti diketahui, PT Angkasa Pura II pada Sabtu (23/04) lalu merilis secara serentak rencana pengembangan Bandara Soekarno-Hatta melalui rencana induk (grand design)-nya.

Menurut Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, sebaiknya PT Angkasa Pura II membangun bandara baru di lokasi yang berbeda. Bukan dikembangkan yang sudah ada.  

"Seharusnya kalau sudah melebihi  kapasitas,  sebaiknya bangun bandara baru, bukan melakukan pengembangan," tutur Arief kepada wartawan.

Sebab kata Arief, jika dilakukan pengembangan maka beberapa tahun ke depan Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan mengalami hal serupa yakni over kapasitas juga nantinya. Dan, keadaan di sekitar Bandara akan semakin semrawut.

Menurut Arief, sebaiknya PT Angkasa Pura II membangun bandara baru di lokasi yang berbeda. Karena masih banyak lahan kosong di wilayah Tangerang Raya, misalnya di Balaraja, terdapat lahan seluas 700 hektar milik Pertamina yang bisa diberdayakan atau di Pamulang, Kota Tangsel di lapangan udara-nya.

"Jika nilai investasi pengembangan Bandara Soekarno-Hatta Rp 11,7 triliun, lebih baik bangun bandara baru," tegasnya. Arief mengatakan, dengan pembangunan Bandara baru akan membuat Bandara Soekarno-Hatta tidak akan sesumpek saat ini, apalagi jika nanti dijadikan Bandara berkelas dunia, pasti warga sekitar yang merupakan warga Kota Tangerang bisa jadi hanya menjadi penonton yang kebisingan dengan suara pesawat. (DRA)
 

KOTA TANGERANG
PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:40

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya

BANTEN
Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Selasa, 7 Mei 2024 | 13:00

Arief Rachadiono Wismansyah menyatakan siap mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

PROPERTI
Jangan Beli Rumah Bekas Sebelum Cek Kelistrikan, Begini Tipsnya dari PLN 

Jangan Beli Rumah Bekas Sebelum Cek Kelistrikan, Begini Tipsnya dari PLN 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:21

Saat membeli rumah bekas, tentunya perlu untuk memperhatikan beberapa aspek, terutama terkait sistem kelistrikan rumah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill