Connect With Us

PT Angkasa Pura II Antisipasi Tol Sediyatmo Terendam

| Rabu, 18 Januari 2012 | 21:14

Bandara Internasional Soekarno-Hatta, terminal 3 (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Guna mengantisipasi banjir di Tol Sediyatmo yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya,  khsususnya di Km 26-27 yang permukaannya dibawah air laut,  membuat PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai melakukan persiapan.
 
 PT Angkasa Pura II berusaha agar jika bencana itu kembali terjadi, tidak sampai membuat aktivitas pengguna jasa penerbangan kesulitan ke Bandara.  Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II, Hari Cahyono mengatakan, koordinasi sangat dibutuhkan agar persiapan menghadapi banjir matang.
 
“Karenanya, kita telah membuat tim. Kita sudah memiliki pengalaman dalam banjir seperti beberapa tahun yang lalu . Kita sudah siapkan angkutan ,” ujarnya, Rabu (18/01).
 
Meski begitu dirinya berharap, Tol Sediyatmo tidak sampai kembali tergenang kembali, apalagi kini sudah ada dua ruas tol yang sudah ditinggikan. “Sudah ada dua ruas tol yang tinggi disisi-sisinya, mudah-mudahan itu (banjir) tidak terjadi,” katanya.
 
Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan PT Jasa Marga,Otoritas Bandara, Polres Bandara, Polsek Benda dan Basarnas.  Dalam persiapan itu tercatat tim tersebut telah mempersipkan dua jalur alternatif , antara lain pengalihan jalan tol dari Sedyatmo ke alternatif 1, dari Tol Tomang – Kebun Nanas Tangerang – Jalan Sudirman – Jalan Surya Dharma terus melalui pintu M1.
 
“Alternatif 2 bisa melalui, Tol TB Simatupang – Tol BSD – Kebun Nanas Tangerang - Jalan Sudirman – Jalan Surya Dharma terus melalui pintu M1. Adapun alternatif kepulangan dari Bandara  juga bisa menggunakan rute yang sama, tergantung tujuan penumpang. Kta juga mempersiapkan perahu karet dan mobil jemputan bagi yang sudah terjebak,” katanya. (DRA)

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

HIBURAN
Beda Agama, Ketua MUI Sebut Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Tidak Sah

Beda Agama, Ketua MUI Sebut Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Tidak Sah

Sabtu, 4 Mei 2024 | 09:28

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis mengomentari pernikahan beda agama antara pasangan musisi Rizky Febian dengan Mahalini.

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill