Connect With Us

Modus Ganti dengan Keramik, Pelaku Pencuri Laptop di Bandara Ditangkap

| Kamis, 19 Januari 2012 | 17:29

Reynhard Silitonga ( / )

TANGERANG-Dua orang pelaku pencuri spesialis laptop di Bandara Soekarno-Hatta dengan target penumpang bus, ditangkap petugas Polres Metro Bandara. Keduanya adalah AM dan RI warga Bandung, yang biasa melakukan aksi tersebut pada bus Primajasa rute Bandung-Bandara Soekarno-Hatta.

Kapolres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Reynhard Silitonga mengatakan, berawal dari salah satu korban yang menyadari laptopnya sudah hilang, pada saat akan sampai Bandara.

“Korban sempat tidur, namun sebelum sampai di Bandara dia sudah terbangun. Begitu melihat isi dalam tas, ternyata laptopnya sudah tidak ada. Korban lalu melaporkan ini ke petugas Bus, petugas Primajasa lalu melaporkan ini ke Polres. Sebelum turun, penumpang lalu diperiksa satu persatu oleh petugas kami, dan akhirnya diketahui pelakunya adalah kedua orang itu,” katanya,Kamis (19/01)

Korban tersadar bahwa pelaku sudah menggantinya dengan keramik yang dilakban mirip dengan laptop. Satu orang pelaku, kata dia, bertugas mengawasi penumpang. Sedangkan AM bertugas untuk mengambil dan mengganti laptop dengan keramik. “Pelaku mengaku sudah lima kali melakukan pencurian dengan modus seperti itu,” singkatnya.  (Dira Derby)

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill