Connect With Us

AP II Sumbang Dua Ambulance Rp387 Juta untuk Pemkot dan Pemkab Tangerang

| Jumat, 17 Februari 2012 | 15:59

PT Angkasa Pura II menyerahkan bantuan kepada Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangerang berupa ambulance. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG -PT. Angkasa Pura (AP) II menyerahkan dua buah unit ambulance kepada warga sekitar Bandara Soekarno Hatta (BSH). Hal tersebut dilakukan sebagi bentuk kepedulian AP II seluku pengelola bandara kepada lingkungan sekitar. Dua buah unit ambulance itu akan digunakan Puskesmas Neglasari, Kota Tangerang dan Puskesmas Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kepala Kantor Cabang Utama PT. AP II Sudaryanto mengatakan, sesuai dengan program bina lingkungan yang diagendakan PT. AP II, pihaknya sengaja ikut serta dalam membantu pelayanan masyarakat sekitar.
"Untuk kali ini kami kembangkan program kesehatan masyarakat, khususnya yang ada di sekitar bandara. Total untuk dua ambulan itu Rp 387 juta" jelas Sudaryanto dalam acara serah terima dua buah unit ambulan kepada Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Tangerang di Gedung 601 Bandara, kemarin.

Menurut Sudaryanto, ada beberapa hal yang menjadi perhatian pengelola BSH dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar bandara. Terutama faktor kesehatan. "Ini adalah bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) yang terus dilakukan AP II sejah 2011. Adapun dua buah ambulan ini sengaja kami berikan untuk membantu aksesbilitas warga yang membutuhkan layanan kesehatan," jelasnya.

Dalam agenda yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Hermansyah dan Camat Neglasari Boyke, lebih lanjut Sudaryanto mengungkapkan, selama ini AP II telah menggulirkan dua buah program CSR. Antara lain, program kemitraan dan program bina lingkungan.

"Sumbangan ambulan ini bagian dari bina lingkungan yang diharapkan bisa dikembangkan di kemudian hari. Selain itu, dalam program bina lingkungan ini ada juga alokasi dana untuk bantuan bencana alam, pendidikan/pelatihan, peningkatan kesehatan, pembangunan sarana ibadah dan pengembangan sarana prasarana umum di kawasan sekitar bandara," tandasnya.

Secara keseluruhan, pungkas Sudaryanto, sejak tahun 2011 lalu, pihaknya telah mengeluarkan dana CSR lebih dari Rp3,456 miliar. Dengan rincian, Rp2,073 miliar untuk program kemitraan, dan Rp1,383 miliar untuk program bina lingkungan. "Sedangkan untuk keseluruhan dana CSR sejak digulirkan beberapa tahun lalu, total sudah Rp17,9 miliar untuk kemitraan dan Rp8,8 miliar untuk bina lingkungan. Dan di tahun 2012 ini, AP II akan menggulirkan tak kurang dari Rp4,5 untuk program CSR," pungkasnya.

Sementara itu, baik Sekda Kabupaten Tangerang Hermansyah dan Camat Neglasari Boyke mengungkapkan apresiasinya terhadap pengembangan program CSR AP II yang dianggap cukup bermanfaat bagi warga sekitar bandara yang ada di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. "Apa yang dilakukan AP II mudah-mudahan bisa ditiru dan dikembangkan pula oleh lembaga dan perusahaan lainnya di kawasan Tangerang," imbuh Hermansyah. (RAZ)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill