Connect With Us

Brigjen Gadungan Ngaku Bisa Loloskan Akpol

| Minggu, 1 Juli 2012 | 10:42

Polwan Gadungan. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Masih ingat Brigjen gadungan yang ditangkap petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta yang berinisial SSN,55 tahun? Rupanya, SSN memakai baju tersebut guna melakukan penipuan, bukan hanya sekedar gagah-gagahan seperti yang diakui dirinya saat ditangkap petugas di Terminal 2D pada Selasa (26/6) lalu.
 
Tak tanggung-tanggung SSN dalam aksinya berhasil menggasak ratusan juta rupiah dari para korban. Bahkan, yang ditipu sang Brigjen gadungan ini salah satunya adalah anggota di Polsek Pamulang, Kota Tangsel.
 
Modusnya, dengan berpakaian seperti jenderal itu dirinya bisa meloloskan para korban yang ingin menjadi taruna Akademi Kepolisian (Akpol).
Hal itu diungkapkan oleh AKP Agus Tri,  Humas Polres Metro Bandara Soekaro-Hatta. “Jadi begitu diberitakan di media online, televisi dan koran ada warga yang datang ke sini. Mereka mengenali wanita itu, karena pernah ditipunya,” katanya, Minggu (1/7/2012).
 
Kedua korban adalah Sulaiman anggota Polsel Pamulang  dan Bahagia Siregar, warga Jakarta Selatan.  Sulaiman telah menyerahkan uang Rp 10 juta.  Sedangkan Bahagia sebesar Rp 160 juta  untuk meloloskan anak mereka masuk ke taruna Akpol. Namun, setelah uang diserahkan anak mereka tak lulus masuk Akpol.  “Malah kabur tersangkanya,” kata Agus Tri.

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka SSN ditangkap di Terminal 2 D Selasa (26/6) lalu.  Saat ditangkap, tersangka mengenakan seragam Polwan berpangkat Kompol namun monogram di kerah baju berwarna merah, seperti jenderal.  (DRA)

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill