Connect With Us

Spare Part Motor Berisi sabu Diselundupkan Lewat Bandara

| Jumat, 13 Juli 2012 | 18:10

Spare part berisi sabu. (tangerangnews / rangga)



TANGERANG-Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta mengamankan dua paket kiriman spare part motor berisi narkotika jenis sabu-sabu yang diicoba diselundupkan melalui Bandara. Dua spare part motor itu didapatkan dari dua kali pengungkapan.

Pengugkapan pertama pada Jumat (29/6). Petugas mencurigai paket kiriman dari Lagois, Nigeria, berisi tomol sepeda motor. Paket dengan nama penerima berinisial H ini laporkan sebagai machine part.

"Berdasarkan hasil analisa intelejen, dilakukan pemeriksaan mendalam. Akhirnya pertugas menemukan sabu seberat 250 gram, dengan nilai estimasi Rp 375 juta di dalam spare part tersebut," kata Oza Olavia, Jumat (12/7).

Atas penemuan barang tersebut, petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta bersama Kanwil Bea Cukai Jawa Tengan dan DIY melakukan pengembangan atas kirian paket tersebut ke Bantul, Yogyakarta. "Namun kita tidak berhasil meangkap tersangka, karena diduga terdangka telah tau paket kirimannya ditahan petugas," ungkap Oza.

Sementara pada Selasa (3/7), petugas Bea Cukai juga menahan paket kiriman yang berasal dari Perancis atas nama penerima berinisial A. Selah diperiksa paket tersebut berisi spare part berupa gear drive of roller machine.

"Kita coba bongkar spare part tersebut, dan akhirnya menemukan 10 paket sabu yang dibungkus alumunium foil seberat 530 gram," terang Oza.

Menurut Oza, nilai estimasi barang bukti tersebut sebesar 795 juta. Pihaknya kemudian melakukan pengembangan pengembangan tujuan paket itu ke Pabuaran, Kabupaten Bogor dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. "Dari hasil pengembangan, ditangkap seorang tersangka warga negara Indonesia berinisial HD, 34, yang diduga terlibat dalam sindikat narkoba itu," tandasnya.(RAZ)
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill