Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Tambah Gudang Kargo

| Kamis, 26 Juli 2012 | 13:23

Sulistyo Wijayadi , Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura II . (tangerangnews / dira)


Reporter : Dira Derby

TANGERANG-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta , PT Angkasa Pura II secara resmi pada Kamis (26/07) telah menambah satu lagi kargo di pusat pergudangan bandara terbesar di Indonesia itu. Lahan seluas 4000 m2 (meter persegi) yang berada di lokasi pintu masuk pergudangan itu akan dijadikan kargo domestik dan Internasional.

Sulistyo Wijayadi , Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura II mengatakan, pertumbuhan akan jasa ekspedisi kargo bandara sangat pesat mencapai dua digit saat ini. Dan, itu kurang diiringi dengan area kargo yang luas. “Sehingga, sejak pagi sudah menumpuk itu kendaraan yang akan masuk ke kargo. Apalagi kalau malam, berjubel,” ujar Sulityo.
 
Sehingga, kata dia, PT Angkasa Pura II melihat ada kekaguman atau bangga sekaligus juga harus memikirkan pembangunan dan fasilitas yang sangat terbatas. Sulistyo menerangkan, PT Angkasa Pura II dalam pengembangan kargo ini bekerjasama dengan PT Banten Global Development sebuah perusahaan BUMD Provinsi Banten yang nantinya sebagai pengelola kargo yang akan dibangun tersebut. “Diharapkan dengan adanya gudang kargo lini satu ini, konsumen bisa mendapat pilihan baru, cepat baik dan murah,” ujar Sulistyo.

Sekda Provinsi Banten, Muhadi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada PT Angkasa Pura II yang mau bekerjasama dengan perusahaan daerah. Apalagi, dalam sideplan pengembangan Bandara ke depan, kargo tersebut tidak tersentuh pembangunan. “Terimakasih atas diutamakannya perusahaan daerah. Ini akan menjadi langkah baik bagi percepatan pembangunan Bandara, karena dilakukan secara bersama-sama,” ujar Sekda.

Pembangunan tidak digunakan melalui APBD, ini murni pakai PT Banten Global Development.
Sedangkan Rudy Radjab, Direktur Utama PT Banten Global Development mengatakan, kargo ini nantinya bisa menampung 160 ton dengan biaya pembangunan berasal dari PT Banten Global Development. “Nilai investasi total Rp7,5 miliar termasuk pembangunan gedung. Kami targetkan pembangunan akan selesai empat bulan mendatang,” jelasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 20:13

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang di tahun 2024 ini telah merencanakan pembangunan dua U-turn di Jalan Maulanan Hasanudin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill