Connect With Us

Soal Parkir, 2.500 Sopir Taksi di Bandara Demo

| Rabu, 15 Agustus 2012 | 15:54

Sopir taksi melakukan aksi di Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)



Reporter : Rangga A Zuliansyah
TANGERANG-Sebanyak 2.500 supir taksi yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta melakukan aksi demo, Rabu (15/8). Mereka mengeluhkan terminal taksi baru yang minim fasilitas dan tidak layak.

Nasihin, 41, supir taksi Prima Jasa mengatakan, pihak Angkasa Pura II telah mengeluarkan surat pemberitahun kepada para supir taksi stiker khusus untuk pindah ke terminal taksi baru, yang berlokasi di depan mulai gedung Garuda Maintenance Facility (GMF), mulai Senin (13/8). Namun, ternyata terminal tersebut sangat tidak layak.

"Di sana tidak ada fasilitas wc, mushola dan tempat istirahat. Selain itu, jalan terminalnya tidak diaspal, hanya diratakan dengan bebatuan dan tanah. Terminal ini tidak layak, kita ini kan manusia, bukan binatang," ungkapnya.

Menurutnya, para supir harus membayar Rp 4.000 setiap masuk terminal. Seharusnya disediakan fasilitas memadai sesuai tarif yang mereka bayar. "Sekali masuk saja Rp 4.000, dalam sehari kita bisa lima kali parkir di terminal. Percuma kita membayar kita tidak dapat fasilitas," kata Nasirin.

Sementara Mulyono, supir Taksi Ekspres menerangkan kalau terminal baru ini tidak belum layak dipakai. Jalannya yang masih bebatuan dan tanah, meyebabkan terminal berdebu saat cuaca panas dan becek saat hujan.

"Apalagi kalau hujan turun, taksi kita jadi kotor karena lumpur. Padahal kalau masuk terminal bandara, taksi harus bersih. Jadinya, taksi harus dicuci dulu," pungkasnya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

TANGSEL
4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 | 21:45

Akhirnya pelaku pembubaran dan penyerangan mahasiswa saat sedang melakukan ibadah di indekost, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel ditangkap.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill