Connect With Us

Garuda Operasikan 15 Pesawat Untuk Perjalanan Haji

| Jumat, 21 September 2012 | 16:43

Ilustrasi pesawat Garuda (ok / ok)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 15 pesawat untuk melayani perjalanan haji tahun 2012. Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mengatakan pesawat yang digunakan yakni 11 pesawat A330, tiga pesawat B-747 dan satu pesawat 767-300ER.
 
"Pesawat yang digunakan untuk membawa jamaah calon haji, seluruhnya berusia muda," kata Emirsyah Satar ditemui usai pelepasan calon jamaah haji di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (21/9).
 
Ia mengatakan, awak kabin yang akan bertugas dalam penerbangan haji berjumlah 556 orang dan 60 persen diantaranya awak kabin yang direkut dari daerah embarkasi. Dengan direkutnya awak kabin dari daerah embarkasi, maka diharapkan akan memudahkan komunikasi dengan para jamaah calon haji. "Karena, sebagian besar jamaah haji berasal dari daerah dan menggunakan bahasa daerah," katanya.
 
Emirsyah Satar pun mengingatkan kepada para jamaah untuk tidak membawa barang kategori berbahaya seperti kompor minyak, gas LPG, minyak korek api, pisau, hunting, hair spray atau parfum dan tabung semprot. "Kesepakatan antara Depag dan Garuda Indonesia, barang bawan tidak boleh melebihi 32 kilogram baik saat keberangkatan menuju jeddah atau madinah atau kepulangan," katanya.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill