Connect With Us

Calon Jamaah Haji Gagal Berangkat Lapor ke Polres Bandara

| Senin, 22 Oktober 2012 | 16:51

Haji (int / int)

TANGERANG-Sekitar 15 orang calon jamaah haji terlantar di Bandara Soekarno-Hatta. Ke-15 orang tersebut gagal diberangkatkan ke tanah suci, untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.  Kegagalan mereka berangkat ke tanah suci diakibatkan karena pihak travel yang belum menyelesaikan segala persyaratan administrasinya.

Akibatnya, ke-15 orang jamaah haji tersebut melaporkan pihak travel ke Mapolres Metro Bandara Soekarno-Hatta. Kasubag Humas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta AKP Agus Tri mengatakan, ada sekitar 15 orang jamaah haji yang gagal diberangkatkan ke tanah suci. “Mereka kini melaporkan peristiwa itu kepada kami. Ini masih di sentra pelayanan kepolisian,” ujar Agus Tri, Senin (22/10).   

Agus mengatakan, seharusnya menurut pengakuan para jamaah haji tersebut. Mereka seharusnya berangkat dengan  maskapai Saudi Arabia Airlines pukul 15.00 WIB, tetapi begitu akan berangkat ternyata tidak bisa. “Akhirnya kata para jamaah mereka akan dialihkan ke maskapai lain. Tetapi tidak bisa, kan entah karena apa. Katanya yang jelas karena paspor dan tiketnya belum ada,” ujar Agus.

Apakah mereka merupakan korban penipuan travel, Agus Tri mengaku, belum bisa memastikan. Sebab, alasan Agus, pihaknya melihat pemandu travel masih mau bertanggung jawab. “Yang urus travel ada, hanya yang membawa paspor dan tiketnya belum ada,” ujarnya.

Adapun saat ini ke-15 calon jamaah haji yang gagal tersebut sedang bernegosiasi dengan pihak travel yang memberangkatkan mereka. “Tetapi para calon jamah pun terbagi menjadi tiga kubu. Ada yang ingin diganti saja uangnya, ada yang pilih mana baiknya saja, ada yang tetap minta diberangkatkan. Tetapi ini kan sudah tutup di Arab Saudinya. Jadi tetap mereka batal pergi haji,” ujarnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill