Connect With Us

Sambut Pengembangan Bandara, Hotel Sheraton Investasikan Rp1,5 Miliar Pasang Heat Pump

| Rabu, 7 November 2012 | 17:09

Manajemen Sheraton Bandara saat meresmikan pompa air ramah lingkungan. (tangerangnews / dira)


 
TANGERANG- Untuk memenuhi kebutuhan air panas para tamu dengan  konsep ramah lingkungan, Hotel Sheraton Bandara kini telah memasang heat pump (sistem pompa pemanas) dengan nilai investasi yang mencapai Rp1,5 miliar. Penyediaan air panas dengan sistem head pump ini diklaim untuk mendukung kelestarian alam.
 
 “ Sheraton Bandara menginvestasikan lebih dari Rp 1,5 Miliar kedalam proyek ini, dimana proyek ini adalah salah satu upaya pelestarian alam dengan mengurangi karbondioksida,” ujar Andreas Rud General Manager Hotel Sheraton Bandara, Rabu (7/11).  
 
Sebelumnya, Hotel Sheraton Bandara mengoperasikan pompa airnya panasnya dengan menggunakan bahan bakar solar, saat ini mereka menggunakan tenaga listrik sehingga lebih efisien dan ramah lingkungan.
 
Dikatakan Andreas proyek pemasangan sistem pompa pemanas listrik dikerjakan selama dua bulan, heat pump akan dioperasikan untuk mengalirkan kebutuhan air panas bagi tamu di 220 kamar yang tersedia di Sheraton Bandara.
 
 
Dengan penggunaan head pump dipastikan Andreas akan menghemat energi dan akan menghemat biaya hingga  50-70 persen. Selain itu heat pump dipastikan ramah lingkungan, dimana tidak ada pencemaran udara yang diakibatkan pembakaran solar.
 
Sedangkan Edward Tahalele, Director Of Room Sheraton Bandara mengatakan, terkait rencana pengebangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta,  pihaknya yang kini telah menyandang hotel bintang lim tak resah dengan adanya rencana perkembangan dan pembukaan hotel baru di kawasan Bandara  Internasional Soekarno-Hatta
 
“ Itu bukan masalah, justru positif buat kami. Sebagai bandara yang masuk dalam daftar 11 terpadat di dunia kami tidak merasa resah,  karena kami memiliki market yang berbeda dengan hotel lain,” katanya.  Ia mengatakan bahwa perkembangan pengunjung bandara akan mempengaruhi pengunjung yang datang, sehingga pihaknya terus memberikan pelayanan maksimal bagi para tamu.
 
“ Sampai hari ini Sheraton Bandara menjadi salah satu hotel bintang lima yang  masih menjadi pilihan utama. Kami telah memiliki sekurangnya jutaan member setia,” tegasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kamis, 2 Mei 2024 | 13:12

Sekelompok remaja diduga gangster membawa senjata tajam (sajam) melakukan aksi penyerangan kepada warga Cibodas, di Jalan Dipati Unus, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu 02 Mei 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill