Connect With Us

Clare Harris dan Jonathan Turis Asing Pertama di Bandara Soekarno-Hatta

| Selasa, 1 Januari 2013 | 15:56

Turis Asing pertama ke Indonesia di 2013. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Clare Harris asal London  dan Jonathan Shirley Winchester yang juga berasal dari Inggris menjadi wisatawan asing pertama yang menginjakan kaki ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 1 Januari 2013.  Keduanya pun mendapat sambutan meriah dari pengelola bandara tersebut, PT Angkasa Pura II.

Ketika pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-089 mendarat sekitar pukul 08.00 WIB dari Amsterdam, Belanda dan sempat transit di Abudabi, keduanya langsung mendapat kalungan bunga untuk kemudian digiring petugas guna mendapat sambutan lebih meriah oleh petugas PT Angkasa Pura II.

Begitu melihat dirinya disambut dengan tarian dan mendapat cindera mata di ruang menuju ke pemeriksaan paspor, keduanya  mengaku tak menyangka akan mendapat sambutan yang luar biasa. "Ini sangat menyenangkan, semoga menjadi awal yang baik buat saya di tahun ini," ujar Clare dengan bahasa Inggris.


Dia mengaku, baru pertama kali datang ke Indonesia dan akan mengisi liburannya ke Denpasar, Bali. "Saya akan ke Denpasar, saya dengar pantainya bagus," ujar Clare.

Namun, petugas PT Angkasa Pura II terkecoh yang mengira Clare dengan Jonathan adalah pasangan kekasih atau suami istri. "Kami bukan pasangan, kami baru kenal juga," tampik Clare.

Sedangkan Jonathan mengaku, sudah sepuluh kali berkunjung ke Indonesia untuk mengisi liburan ke lokasi yang sama Denpasar, Bali. "Kalau saya ini adalah yang ke 10 kali datang ke Indonesia untuk berlibur," ujarnya. 

Sementara itu, Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi yang turun langsung untuk menyambut turis asing menyatakan rasa syukurnya bisa kembali menyambut wisatawan."Tujuannya agar gairah kepariwisataan kita (Indonesia) terus meningkat. Terutama untuk wisatawan mancanegara," ujarnya.

Dijelaskannya, pada tahun 2012 lalu tercatat jumlah penumpang di Bandara itu mencapai 57 juta penumpang. Sedangkan 7 juta diantaranya adalah 
penumpang asal mancanegara. "Kami berharap 2013 bisa lebih dari jumlah itu," ujarnya.(DRA)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill