Connect With Us

Pengembangan Bandara akan tutup Pintu M1

| Senin, 7 Januari 2013 | 17:24

Jalan Pintu M1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / denny)

 
 TANGERANG-Seiring pembangunan Bandara Soekarno - Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola akan menutup pintu M1 (akses pintu masuk dari arah Tangerang ke bandara). Penutupan pintu M1 akan dilakukan dalam waktu dekat.

Trisno Heryadi, Corporate Secretary PT AP II mengatakan, sebelum penutupan pintu M1, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat sekitar.  "Kami akan sosialisasi dulu, supaya masyarakat memahami dan tak ada komplain," ujarnya, kemarin.

Menurut Trisno, penutupan pintu M1 tidak bisa ditunda lagi, karena proyek pengembangan Bandara Soekarno - Hatta sedang berjalan. Salah satunya adalah pembangunan jalur kereta api, rute Manggarai - Kunciran - bandara.

"Karena nantinya akan ada mobil proyek, dan itu akan mengganggu sedikit aktivitas di bandara. Maka kami putuskan pintu M1 harus ditutup. Apalagi bandara itukan termasuk area yang terbatas," ucapnya.

Kapan akan ditutup, Trisno belum bisa memastikan. Sebab bukan hal mudah bagi AP II. "Kami harus komunikasi dulu pada pemkot Tangerang dan DPRD," ujarnya.

Pada saat ditutup, maka semua penumpang dari Tangerang akan melewati pintu utama Bandara Soekarno - Hatta. Artinya warga Tangerang harus memutar, dan menempuh jarak hampir 10 km untuk sampai bandara.
  
Menurut Bram Bharoto Tjiptadi, Kepala Cabang Bandara Soekarno - Hatta, penutupan pintu M1 memang sudah mendesak, karena proyek pembangunan bandara sedang dipercepat supaya 2015 rampung menjadi bandara bertaraf dunia.

"2013 ini kami akan membangun apron terminal 3, maka perjalanan jemaah haji tahun ini akan dipindah ke Halim Perdanakusuma," ucapnya.

Menurut Bram, sebelum pintu M1 ditutup, pihaknya tentu akan menyiapkan akses jalan alternatif. "Jalan alternatif yang ada sudah disiapkan. Memang agak memutar tapi kondisi jalan mulus, yakni lewat Batu Ceper, Benda," ucapnya.
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill