Connect With Us

TKI yang Kerja di Malaysia Bawa Sabu 2.124 Gram

| Rabu, 8 Mei 2013 | 18:13

TKI yang membawa sabu dari Malaysia. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-TKI dari Malaysia berinisial R, 27, ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, karena menyelundupkan narkotika jenis sabu seberat 2.124 gram.
 
Barang tersebut disembunyikan di dalam dinding palsu dasar koper yang dibawanya.
Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Okoto Irianto mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi adanya kurir yang membawa narkotika.
 
Lalu informasi itu dikembangkan dan dicurigai seorang penumpang Garuda Indonesia (GA819) rute Kuala Lumpur-Jakarta, yakni R.

"Tersangka tiba di terminal 2D Bandara pada 4 Mei 2013 pukul 09.30 WIB. Lalu kita periksa barang bawaannya dan didapat kristal bening jenis sabu seberat 2124 gram yang dibungkus empat paket plastik hitam," ujarnya.

Menurut Okto, tersangka hanya transit di Jakarta, dengan tujuan akhir ke Surabaya.
 Okto menduga, tersangka merupakan jaringan karena kasus ini berhubungan dengan penangkapan dua minggu yang lalu dimana nakotika tersebut dibawa ke tempat yang sama.
 
"Barang ini akan dibawa ke kampung tersangka di Madura,  kita indikasikan ini satu jaringan. Nilai estimasi barang sekitar Rp 2,8 miliar," tukasnya.

Sementara tersangka R yang sudah bekerja delapan bulan menjadi buruh di Malaysia ini mengaku,  tidak mengetahui isi barang tersebut. Dia diperintah kakak kandungnya Mustofa yang juga TKI di Malaysia untuk membawa barang itu ke kampung halamannya di Sampang, Madura.
"Saya di suruh bawa koper saja, tapi tidak tahu untuk dikasih ke siapa. Saya dibayar Rp750 ribu," katanya.(RAZ)
 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill