Connect With Us

Angkasa Pura Renovasi Lima Rumah

| Rabu, 8 Mei 2013 | 19:37

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi saat meresmikan bantuan renovasi rumah. (tangerangnews / dens)

 
TANGERANG-PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta memberikan bantuan berupa renovasi lima rumah yang tak layak huni di beberapa desa yang berdekatan dengan Bandara Internassional Soekarno-Hatta. Salah satunya berada di Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.
 
Bantuan yang digelar Rabu (8/5) itu merupakan salah satu program PT AP II sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar bandara sebesar Rp112 juta.
 
Senior General Manager  Bandara Internasional Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, bantuan renovasi rumah ini merupakan yang pertama kali dan akan terus bergulir.
 
Program ini bermula dari laporan elemen masyarakat kepada manajemen Bandara Soekarno-Hatta bahwa ada rumah warga yang tidak layak huni sehingga butuh direnovasi.
 
"Menindak lanjuti laporan itu, kita langsung lakukan survei dan memilih lima rumah warga yang dinilai tidak layak huni. Renovasi dilakukan selama 30 hari sejak bulan April 2013, dengan total anggaran sebesar Rp 112 miliar," ujarnya saat peresmian renovasi rumah tahun 2013, di Desa Rawa Rengas, Rabu (8/5).
 
Bram juga berpesan kepada masyarakat agar tidak khawatir dengan penutupan pintu M1 bandara, karena pihaknya telah mengalihkan jalan tersebut dengan membuat perimeter utara dan selatan sebagai akses baru. "Kita tidak menutup, hanya mengalihkan. Karena akan dibuat jalur kereta api," tukasnya.
 
Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sapri yang hadir dalam peresmian tersebut mengatakan, pemberian bantuan terhadap warga sekitar bandara sudah menjadi kewajiban pihak bandara. ia mengingikan agar bantuan tersebut tidak berhenti, namun terus bergulir.
 
"Pemkab Tangerang memang punya program bedah rumah dalam Gerbrak Pak Kumis dengan anggaran Rp 4 miliar, namun itu belum maksimal. Jadi bantuan AP II ini sangat bermanfaat membantu program Pemkab Tangerang," ujarnya.
 
Dalam peresmian tersebut, dilakukan serah terima rumah secara simbolis oleh Bram kepada salah salah satu pemilik rumah, Sutrisno, yang beralamat di RT 02/01, Kampung Rawajatim Desa Rawa Rengas.
 
"Saya senang sekali dan berterima kasih kepada Angksa Pura II, telah merenovasi rumah saya. Sekarang sudah nyaman, lantainya keramik dan ada pompa airnya," ujar ayah lima anak yang bekerja sebagai pemulung itu.(RAZ)
 
 
KOTA TANGERANG
2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 20:13

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang di tahun 2024 ini telah merencanakan pembangunan dua U-turn di Jalan Maulanan Hasanudin.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill