Connect With Us

Ingat Diperkosa Majikan, Fitriani Menangis di Terminal 2

| Kamis, 9 Mei 2013 | 18:17

Ilustrasi korban pemerkosaan (Ist / Ist)

TANGERANG-Fitriani,27, seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Surabaya  ditemukan sedang menangis tersedu di sudut  tempat parkir Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (9/5).  Fitriani rupanya tak berani pulang ke kampung halamannya di Surabaya lantara bukannya membawa uang sepulangnya bekerja di Oman, justru dia tengah mengandung hasil dari pemerkosaan yang dilakukan majikannya.

“Saat ditemukan dia nangis tersedu,” Ujang seorang koordinator angkutan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta kepada wartawan, Kamis (9/5).

 Ujang mengaku, merasa terpanggil untuk menanyakan Fitriani yang terlihat sedang dilanda kegalauan. Bahkan Fitriani sempat malu dan tak mau jujur kepada Ujang saat ditanya perihal tangisannya.

“Dia sudah dua tahun bekerja di Oman, tapi tidak dibayar gajinya. Malah katanya diperkosa,” ujar Ujang.

Fitriani kepada Ujang mengaku, dia diberangkatkan dari salah satu PJTKI yang beralamat di Jalan Waru Cilincing Jakarta Utara pada 14 April 2011.  Fitriani ditempatkan di Oman dengan majikan bernama Khaliq Saidi.
 
Selama bekerja di sana dia mengaku sering mendapat perlakuan pelecehan seksual dari majikannya. “Dia tadi nangis mau gugurin kandungannya, karena takut sama keluarga,,” ujar Ujang.

Ujang pun kemudian membawanya ke kantor BPNP2TKI yang berada di Selapajang, Kabupaten Tangerang agar Fitriayani mengadukan permasalahan yang sedang dia alami. “Saya antar ke sana. Biar aduannya bisa menjadi catatan di BNP2TKI,” ujarnya. (DNG)

HIBURAN
Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Senin, 6 Mei 2024 | 10:27

Dalam perdebatan mengenai perbedaan kekuatan antara jenis kelamin, istilah "man flu" sering dibahas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill