Connect With Us

Rp300 Miliar untuk Tol Tangerang-Merak

Dira Derby | Jumat, 30 Agustus 2013 | 12:48

PT MMS memberikan penjelasan terkait pelebaran jalan. (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Jalan tol Tangerang-Merak yang menjadi satu-satunya jalan bebas hambatan  menuju pulau Sumatera, atau ke Banten sedang dilebarkan dari dua lajur menjadi tiga lajur.  

Namun, tidak seluruhnya jalan tersebut dilebarkan. Operator jalan tol tersebut, yakni  PT Marga Mandala Sakti (MMS) hanya melebarkan dan memperbaiki kilometer yang trafficnya padat. Menurut  Deputy Kadiv Pemeliharaan PT MMS Agung Prasetyo, ada sekitar 7,5 kilometer jalan yang harus dilebarkan.

“Tendernya sudah digelar dan sudah ada pemenangnya. Bahkan sudah dikerjakan dengan kondisi pengerjaan sampai dengan saat ini 25 %. Penggerjaan akan selesai pada April 2014,” terangnya.
 
Adapun jalan yang dilebarkan meliputi jalan Cikupa-Balaraja Timur-Balaraja Barat dengan kilometer 31- 38,500 dari arah Tangerang ke Merah.  Agung menuturkan, sejak rekontruksi yang selesai pada 2012 lalu, traffic di ruas tersebut merupakan ruas yang paling padat dengan capaian rata-rata 40.000 kendaraan perhari.

 “Dari ruas Bitung sampai Balaraja Barat merupakan traffic paling padat di sepanjang tol ini,” tuturnya.

Selain untuk melebarkan jalan, Agung juga menyatakan, Rp300 miliar tersebut juga untuk melakukan pemasangan tiang pancang di kilometer 38, yang menyebabkan beton jalan retak.

“Di sana memang tanahnya labil, jadi harus dipasang tiang pancang agar kuat. Tetapi, saya juga tidak mengerti ruas jalan sebaliknya dari arah Merak ke Tangerang semua sudah dipasang tiang pancang, sedangkan dari arah Tangerang ke Merak tidak dipasang, baru ini,” tuturnya.

Sementara itu, ditanya soal banjir yang nyaris setiap dua tahun sekali terjadi di ruas Ciujung, Legal and  Public Realation Division Head Indah Permanasari mengaku, hingga saat ini pihak Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga belum menyelesaikan pembangunan tanggul di Sungai Pamarayan dan Sungai Ciujung.

“Jadi kalau ditanya besok banjir lagi atau tidak? Kami tidak tahu. Karena penyebab banjir bukan karena kami, itu terjadi karena beban air yang tumpah ke ruas tol,” terangnya.

 
SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill