Connect With Us

Dimyati Dinilai Pantas, PDIP Hati-hati Tunjuk Pendamping Rano

Bambang Surambang | Senin, 15 Agustus 2016 | 08:00

A Dimyati Natakusumah (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menutup rapat siapa yang akan mendampingi Rano Karno di Pilgub Banten 2017. 

 

 

 

Hal ini dinilai wajar lantaran partai berlambang Banteng bermoncong putih ini punya target menang di Pilgub Banten dimana sosok wakil harus benar-benar perpaduan dua kekuatan yang sama-sama mesin politiknya jalan serta mampu menjawab ekspektasi masyarakat Banten yang mendambakan perubahan.

 

 

 

        “Berdasarkan pengalaman disetiap Pemilukada, PDIP selalu mengendepankan prinsipkehati-hatian, tak terkeculi menghadapi Pilgub Banten. Ini bisa kita lihat dengan belum ditetapkannya bakal calon pendamping Rano sebagai representasi PDIP meski sudah banyak nama yang disandding-sandingkan dengan Rano jauh sebelum tahapan Pilgub Banten berjalan,” kata Usep S Ahyar Pengamat Politik Lembaga Riset Populi Center, hari ini. 

 

 

 

        Ditanya soal kemunculan nama Dimyati Natakusumah dan dikait-kaitan dengan Rano, Usep menyebut ini fenomena yang menarik. Pasalnya Dimyati merupakan mantan kepala daerah yang saat ini menjadi tokoh politik nasional dan dianggap mewakili partai religius yakni PPP. 

 

 

 

“Dilihat dari pengalamannya ia (Dimyati Natakusumah) memang sudah tidak meragukan. Yang lebih menarik dia juga dianggap mewakili partai Islam sehingga mungkin dianggap akan menjadi perpaduan yang baik dengan PDIP yang terkenal nasionalis. Kita tahun kan Banten mengkalim diri sebagai daerah yang religius dimana parpol dengan platform Islam mendapat tempat yang baik di masyarakat” tegasnya.

 

 

 

          Sekadar informasi, belakangan ini nama Dimyati Natakusumah ramai diperbincangan oleh masyarakat Banten karena dianggap sosok yang tepat mendampingi Rano di Pilgub Banten. Dimyati dinilai punya kapasitas yang mumpuni dan memilki cara pandang yang sama dengan Rano dalam mewujudkan Banten yang tanpa dispartitas utara dan selatan. Banten selatan yakni Pandeglang dan Lebak selama ini dianggap menjadi lumbung kemiskinan dan IPM dua daerah ini paling rendah di Banten.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

KOTA TANGERANG
Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Senin, 29 April 2024 | 09:59

Wilayah Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk dalam Kawasan Aglomerasi dalam Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill