Connect With Us

Millenials Cyber Media Dibentuk, Pj Gubernur Harap Banten Jadi Magnet Perkembangan Dunia Digital

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 15 Juli 2022 | 09:43

Pelantikan pengurus Millenials Cyber Media (MCM) Provinsi Banten di Jurnalist Boarding School, Kota Cilegon, Kamis 14 Juli 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGANGNEWS.com-Millenials Cyber Media (MCM), organisasi otonom Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) baru saja dibentuk dan melantik pengurusnya.

Dibentuknya organisasi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi generasi milenial agar lebih bijak dan produktif dalam mengelola serta mengembangkan kemajuan teknologi.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum SMSI Firdaus, dalam pelantikan pengurus MCM Provinsi Banten di Jurnalist Boarding School, Kota Cilegon, Kamis 14 Juli 2022.

"Metavers SMSI dengan Metaversnya Pak Gubernur itu sama. Sama-sama ingin mengolah produktivitas anak-anak Milenial dalam membaca dan membangun peradaban manusia di masa yang akan datang," ungkap Firdaus.

Pihaknya juga mengaku bahwa perjalanan saat mendirikan organisasi SMSI tersebut tidaklah mudah. Namun dengan tekad dan keyakinan yang kuat, SMSI akhirnya dapat bertumbuh-kembang bahkan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

"Sekarang sudah ada di 34 Provinsi se-Indonesia. Bahkan saat ini SMSI adalah organisasi siber terbesar di dunia," ungkapnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan hal yang serupa terkait pentingnya pemuda dalam merawat dan mengembangkan segala potensi yang dimilikinya.

Ia sendiri memiliki keresahan terkait dengan keadaan dunia di masa yang akan datang nanti. "Khususnya mengenai produktivitas para pemuda Banten khususnya," ungkapnya.

Al Muktabar menyampaikan rasa terima kasihnya juga kepada SMSI yang konsisten memulai dan membangun peradaban digital dari Banten.

Walaupun wilayah Banten tidak terlalu besar, namun diharapkan juga dapat menjadi magnet tersendiri bagi perkembangan dunia Digital.

"Saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan SMSI yang konsisten menciptakan ruang-ruang produktivitas bagi para pelajar dan pemuda di Banten. Mari kita mulai perjuangan ini dari Banten untuk Indonesia, dan untuk Dunia," pungkasnya.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

NASIONAL
Simak 20 Kata-kata Ucapan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah 

Simak 20 Kata-kata Ucapan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah 

Senin, 17 Juni 2024 | 06:04

Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah merupakan momen istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill