Connect With Us

HUT Banten ke-23, Bayar Pajak Kendaraan Pakai Aplikasi SIGNAL Bisa Dapat Motor

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 9 Oktober 2023 | 08:22

Sosialisasi aplikasi SIGNAL di Banten, Senin 9 Oktober 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-SIGNAL (Samsat Digital Nasional), sebagai sebuah platform aplikasi pengesahan STNK dan pembayaran pajak kendaraan bermotor turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan HUT Provinsi Banten ke-23.

Tidak main-main, SIGNAL membagikan hadiah berupa satu kendaraan bermotor, 12 Smart TV dan Smartphone bagi para wajib pajak yang bertransaksi melalui aplikasi SIGNAL.

Hadiah-hadiah ini akan dibagikan secara bertahap mulai dari bulan Oktober hingga Desember 2023, baik secara online maupun offline sesuai dengan rangkaian kegiatan perayaan HUT Banten.

Sebagai event pertama, SIGNAL akan berpartisipasi dalam kegiatan T-South Kulture yang akan diadakan di Lapangan Sunburst Tangerang Selatan, pada tanggal 15 Oktober 2023.

Para wajib pajak kendaraan bermotor plat Banten berkesempatan memenangkan 6 buah smartphone di acara ini, dengan syarat harus melakukan pengesahan STNK dan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui aplikasi SIGNAL. Pemenang akan diumumkan di acara tersebut.

Para pengunjung juga dapat mengunjungi booth Bapenda Banten, untuk mendapatkan informasi seputar pajak kendaraan bermotor dan aplikasi SIGNAL, sebagai solusi pembayaran pajak kendaraan bermotor online, anti ribet dan dengan biaya admin Rp0.

Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Banten Deni Hermawan mengatakan dalam rangkaian agenda HUT Banten ke-23, pihaknya mengajak seluruh masyarakat berkolaborasi dan berpartisipasi dalam percepatan pembangunan Provinsi Banten.

Salah taunya melalui pembayaran pajak kendaraan bermotor yang saat ini sudah lebih mudah dilakukan melalui aplikasi SIGNAL

"SIGNAL merupakan terobosan yang sangat efektif dari Pembina Samsat Nasional, jadi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor tidak harus datang ke kantor samsat, cukup lewat aplikasi," katanya.

Menurut Deni, dengan semakin mudahnya proses pembayaran pajak, masyarakat diharapkan dapat menjadi semakin taat dalam, sehingga dapat membantu dalam pembangunan fasilitas umum, termasuk jalan dan jembatan.

Selain itu, akan masih banyak lagi acara menarik dengan hadiah yang menarik pula di Provinsi Banten, bagi para pengguna SIGNAL.

Pantau terus social media SIGNAL di Instagram @samsatdigital dan juga instagram resmi Badan Pendapatan Daerah Banten @bapenda.banten, untuk mendapatkan informasi seputar SIGNAL bagi-bagi hadiah. 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill