Connect With Us

Moratorium Tak Surutkan BKD Serang

| Jumat, 2 September 2011 | 08:50

Seleksi CPNS (tangerangnews / internet)


BANTEN– Meski pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan  moratorium rekrutmen pegawai negeri sipil (PNS) 2011. Namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang tetap mengusulkan daftar formasi kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Alasannya, moratorium hanya untuk formasi CPNS umum, sementara CPNS teknis masih dibuka luas.
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang Akhmad Benbela mengatakan, pihaknya akan tetap mengusulkan kebutuhan CPNS.
 
“Yang terkena moratorium itu untuk CPNS katagori umum, seperti administrasi negara dan lain sebagainya. Kalau untuk guru, tenaga kesehatan dan teknik sipil masih dibuka. Karena pemerintah daerah masih membutuhkan tenaga fungsional dan tenaga teknis,” kata Benbela.
 
Namun, usulan CPNS yang diajukan Pemkot Serang adalah honorer yang sudah terdata di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat. Data honorer ini dibagi dua katagori, yakni katagori I sebanyak 230 orang dan telah terdaftar mendapat gaji dari APBD Kota Serang. Sementara, honorer katagori II sebanyak 776 orang, yakni sukarelawan yang belum mendapatkan gaji.
 
“Jumlah PNS di Kota Serang itu masih kurang. Idealnya 7.000-an orang. Namun kini baru 5.479 orang PNS. Kalau tidak ada rekrutmen, kita akan kekurangan PNS karena yang pensiun tetap ada setiap hari,” lanjut Benbela.
 
Kata Benbela, sebanyak 230 orang honorer yang diajukan tersebut 50 % merupakan tenaga pendidikan, sisanya untuk tenaga kesehatan dan teknis. Dia juga mengungkapkan bahwa Pemkot Serang telah menganggarkan Rp 900 juta untuk rekrutmen CPNS tahun ini. Kalau usulannya diterima BKN maka Oktober nanti akan dilakukan penerimaan CPNS.
“Untuk lebih rincinya kita akan bicarakan nanti Oktober, ” imbuh Benbela.(FUA) 
NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Senin, 6 Mei 2024 | 18:45

Aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel, menindak tegas 20 sepeda motor yang berknalpot brong pada operasi kejahatan jalanan, demi kenyamanan warga atau penggunaan jalan lainnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill