Connect With Us

Dishubkominfo Provinsi Banten Sebar 16 CCTV Pantau Mudik

| Jumat, 27 Juli 2012 | 14:29

Ilustrasi CCTV (tangerangnews / dira)


Reporter : Fuady Budi


SERANG -  Untuk memantau pergerakan kendaraan pemudik lebaran 2012, Dishubkominfo Provinsi Banten memasang 16 CCTV. Dari 16 CCTV itu, sebanyak 14 CCTV dipasang di sejumlah titik simpul kemacetan di delapan kabupaten/kota, dua CCTV dipasang di pos pemantau yang berada di Gerem Kota Cilegon dan di Kantor Dishubkominfo.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten, Nuryanto mengatakan, 16 titik yang dipasangi CCTV itu adalah Pelabuhan Penyeberangan Merak, Bandara Soekarno-Hatta, Terminal Poris Plawad (Kota Tangerang), Terminal Pakupatan (Kota Serang), Terminal Terpadu  Merak (Kota Cilegon), Stasiun KA Rangkasbitung, Stasiun KA Merak.
Selain itu, Jalan Jalur Pantura, Pintu tol Cilegon Barat, Flyover Merak, pos jembatan timbang Cikande, Jalan tol, satu titik berada di daerah wisata yakni di pertigaan Cinangka.
“Dua lagi berada di Pos Gerem Kota Cilegon dan di kantor Dishubkominfo,” kata Nuryanto, Jumat (27/07).  

CCTV tersebut, kata Nuryanto, di pasang pada H-10 lebaran. Sehingga, pada saat pemudik mulai memenuhi jalan raya titik-titik kemacetan yang ada sudah bisa terpantau. “Dengan adanya CCTV itu petugas dapat bertindak dan mengalihkan jalur jika terjadi penumpukan di satu titik," ujarnya.

Sekretaris Dishubkominfo, Herdi Jauhari menyatakan, akan menyiapkan sejumlah kantong parkir kendaraan roda dua di sekitar Kota Cilegon. Rencananya, kendaraan roda dua tersebut sebelum masuk ke Merak akan ditampung sementara di wilayah Cilegon, selanjutnya akan dikawal oleh petugas kepolisian ke pelabuhan Merak.

Saat ini pihaknya masih melakukan kordinasi dengan sejumlah SKPD terkait untuk menyiapkan pelayanan pada saat arus mudik lebaran, terutama dengan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) dalam upaya menyiapkan infrastruktur jalan dan sarana penunjang lain.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill